Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Mengenal Lebih Dekat Pemain Kunci Gli Azzurri, Jorge Luiz Frello Filho

15 Juli 2021   04:30 Diperbarui: 17 Juli 2021   00:15 2378 28 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Lebih Dekat Pemain Kunci Gli Azzurri, Jorge Luiz Frello Filho
Gelandang Italia Jorginho berselebrasi setelah mencetak gol kemenangan dalam adu penalti selama pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.(AFP/JUSTIN TALLIS via kompas.com)

Siapakah Jorge Luiz Frello Filho? Dia adalah nama lengkap dari Jorginho, gelandang serba bisa dari juara Euro 2020, Italia. Sosok sangat penting dalam skuad asuhan Roberto Mancini.

BACA JUGA :  Mancini 10 Tahun Lalu Sudah Tundukkan Sepak Bola Inggris

Pria dengan tinggi 180 cm ini kelahiran Imbituba, Brasil pada 20 Desember 1991. Hampir berusia 30 tahun pada Desember nanti. Usia yang sangat matang dalam karir seorang pesepakbola.

Puncak karirnya sebagai pesepakbola adalah ketika dia bersama tim nasional Italia berhasil merebut Euro 2020 di Stadion Wembley pada Senin (12/7/21) dini hari WIB. Itu adalah momen paling bahagia bagi dirinya.

Saat itu tuan rumah Inggris harus takluk dalam drama adu penalty dengan skor 3-2. Setelah kedua tim dalam laga normal 90 menit dan tambahan waktu 2x15 menit masih imbang 1-1.

Kendati dalam laga adu penalty tersebut, Jorginho sebenarnya gagal melakukan eksikusi tembakan penalti. Namun tidak membuat Italia gagal meebut gelar tersebut.

Selama Euro 2020 berlangsung, Jorginho selalu menjadi pemain gelandang pilihan Roberto Mancini dalam total 7 laga yang telah dijalani. Tidak pernah tergantikan pemain lain.

Jorginho merupakan dirijen lapangan tengah Italia dalam formasi 4-3-3. Dia berpartner dengan Marco Veratti dan Nicolo Barella. Atau juga bisa bersama Manuel Locatelli dan Matteo Pessina. 

Sebeu meraih trofi ajang bergengsi Negara-negara Eropa ini, Jorginho berhasil menyabet trofi Liga Champions bersama Chelsea.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan kepercayaan kepad Jorginho berduet bersama N'Golo Kante sebagai stabilisator tim dengan formasi 3-4-2-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x