Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ole Gunnar Solskjaer Hadapi Unai Emery, "Si Raja" Final Liga Eropa

26 Mei 2021   06:29 Diperbarui: 26 Mei 2021   20:29 274 36 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ole Gunnar Solskjaer Hadapi Unai Emery, "Si Raja" Final Liga Eropa
Pelatih Villarreal, Unai Emery, memberi instruksi kepada para pemain pada laga kontra Qarabag di pentas Liga Europa, 29 Oktober 2020.(Foto: AFP/OZAN KOSE via kompas.com)

Hampir semua pengamat bola di Eropa menganggap bahwa Unai Emery akan melampiaskan dendamnya kepada klub dari Inggris.

Manajer Villarreal ini adalah mantan pelatih Arsenal yang sangat mengenal karakter klub-klub asal Premier League seperti Manchester United

BACA JUGA: "The Gunners" Arsenal Finis di 8 Besar Premier League, Apa Artinya bagi Arteta?

Namun anggapan itu segera saja ditepisnya ketika Emery melakukan jumpa pewarta menjelang laga final klub asuhannya dari La Liga, Villarreal menghadapi Manchester United pada Kamis (27/5/21) pukul 02.00 WIB di Stadion Gdansk - Gdansk Polandia. 

Emery dengan tegas mengutarakan bahwa tidak ada dendam kepada klub Inggris. Hal itu dikatakannya seperti dilansir oleh situs resmi Liga Eropa, UEFA.com (24/5/21) : 

"Tidak, saya tidak merasakan motivasi ekstra setelah bekerja di Arsenal. Saya merasa memiliki kewajiban kepada presiden klub dan semua orang yang membangun komunitas kecil ini menjadi klub yang hebat." 

"Saya tidak punya pikiran untuk membalas dendam melawan orang Inggris, klub atau siapa pun. Semua yang saya lakukan adalah mencoba dan memberikan yang terbaik yang bisa dicapai Villarreal. Itu klub yang hebat. " Kata Emery seperti dilansir UEFA.com tersebut.

Baginya setiap final selalu berbeda. Selalu mempertemukan dua tim yang menjadi favorit dan tidak. Hasilnyapun tidak mudah ditebak.

Kendati begitu Emery tetap merasakan skuadnya tetap optimis menghadapi laga ini. Berbekal mental skuadnya dalam mengarungi laga demi laga di Liga Eropa. 

Baginya dan para pemain Villarreal adalah satu kebanggaan dan sikap yang baik menghadapi final ini. Sejauh ini Villarreal telah membuktikan sebagai tim yang konsisten. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x