Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kai Havertz Bersinar dalam Laga Hadapi Everton di Stamford Bridge

9 Maret 2021   05:49 Diperbarui: 9 Maret 2021   08:43 258 25 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Kai Harvertz dan Marcos Alonso (Foto Skysports)

Chelsea berhasil melanjutkan tren positif kinerja mereka untuk tetap mantap di posisi ke-4 Premier League dengan raihan 50 poin. Mereka berhasil menundukkan Everton 2 gol tanpa balas pada Selasa (9/3/21) di Stamford Bridge. 

BACA JUGA : Ini Arti Kemenangan "Setan Merah" dalam Derby di Etihad

Dalam pertandingan krusial untuk perebutan kualifikasi Liga Champions tersebut, Kai Havertz memberikan kontribusi yang menentukan di kedua babak saat Chelsea membuktikan keunggulan mereka di atas rival empat besar mereka, The Toffees Everton. 

Gol pembuka Chelsea adalah kinerja apik dari Kai Havertz. Saat itu di menit ke-31, Hudson-Odoi berhasil melewati hadangan Mason Holgate dan Andre Gomes di lini tengah sebelum melepaskan umpan kepada Marcos Alonso di sisi kiri. 

Bek sayap asal Spanyol ini kemudian  mengumpan silang di arahkan ke gawang. Havertz menyambutnya dan bola tersebut meluncur ke sudut bawah setelah memantul dari kaki bek Everton, Ben Godfrey.  Jordan Pickford tidak berhasil menyelamatkan gawangnya. Chelsea 1-0 Everton. 

Gol ini semakin menyulut semangat skuad asuhan Thomas Tuchel. Mereka menguasai permaianan sepenuhnya dengan memegang bola sebanyak 65 persen. Dominasi ada dalam kendali mereka dengan serangan total. 

Jordan Pickford bermain cemerlang untuk menghindari gol lebih lanjut. Kiper Everton ini berhasil menggagalkan peluang Chelsea empat menit sebelum jeda, ketika upaya Marcos Alonso tendangannya melewati tiang gawang Pickford.  

Gol kedua Chelsea lahir dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Jorginho dengan baik pada menit ke-65. Penalti diberikan wasit ketika Pickford melakukan pelanggaran serius di areanya terhadap Harvetz. 

Thomas Tuchel melakukan beberapa perubahan skuad dalam laga ini. Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, Mateo Kovacic, Marcos Alonso dan Kurt Zouma kembali sebagai starter. Chelsea membuat lima perubahan dan rotasi pemain setelah mereka menang di Liverpool pekan lalu. 

Sementara Carlo Ancelotti membuat dua perubahan yaitu memasukkan Gylfi Sigurdsson dan Allan kembali sebagai starter dari komposisi saat Everton meraih kemenangan di West Brom.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan