Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Thomas Tuchel dan Pesannya untuk Skuad "The Blues" Chelsea

6 Maret 2021   05:05 Diperbarui: 6 Maret 2021   05:28 168 32 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Thomas Tuchel dan Pesannya untuk Skuad "The Blues" Chelsea
Mason Mount Bintang Muda Chelsea (Foto Skysports) 

Thomas Tuchel adalah pelatih asal Jerman yang baru pertama kalinya melatih klub di Premier League. Tuchel juga adalah orang Jerman pertama yang menjadi manajer The Blues Chelsea, menggantikan posisi Frank Lampard yang dipecat Roman Abramovic pada Januarri 2021 lalu. 

BACA JUGA : 

Mount Bawa The Blues ke Empat Besar, Klopp Semakin Sadar Ada Masalah Besar

Klopp Mulai "Merangkak" Naik Bersama The Reds Liverpool

Sejak debutnya bersama Chelsea melawan Wolves di Stamford Bridge yang berakhir 0-0, Tuchel membawa tim asuhannya tidak terkalahkan sebanyak 7 laga berturut-turut di Premier League. 

Diantaranya menang 1-0 atas Tottenham asuhan Mourinho, bermain 0-0 dengan Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan terakhir mengalahkan 1-0 Liverpool asuhan Juergen Klopp. Tiga tim dengan reputasi level atas di Premier League. 

Tuchel sudah berhadapan dengan Mourinho, Solskjaer dan Klopp. Giliran menunggu Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola, dua pelatih lainnya yang merupakan manajer papan atas di Eropa. Begitu pula ada Brendan Rodgers (Leicester), David Moyes (West Ham United) dan Mikel Arteta (Arsenal). 

Everton bersama Don Carlo akan dihadapinya pada Selasa (9/3/21) pukul 01.00 WIB dini hari, West Ham (24/4/21), Manchester City (8/5/21), Arsenal (13/5/21) dan Leicester (15/5/21). Tantangan bagi Tuchel karena mereka adalah tim yang diasuh oleh pelatih berprestasi di Premier League.  

Kiprah Tuchel sejauh ini sangat fantastis dalam karir pertamanya di kompetisi Inggris. Terakhir Tuchel menyambut gembira skuad asuhannya yang berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di Liga Premier pada pekan ke-27. Laga tersebut berlangsung di Anfield pada Jumat (5/3/21) dini hari WIB. 

Kemenangan ini juga mengangkat posisi Chelsea ke peringkat 4 dengan 47 poin hanya selisih 4 poin dari Manchester United di posisi kedua dan satu poin dari Leicester di posisi ketiga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN