Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juergen Klopp Mulai "Merangkak" Naik Bersama The Reds Liverpool

1 Maret 2021   11:28 Diperbarui: 2 Maret 2021   15:55 192 28 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Juergen Klopp Mulai "Merangkak" Naik Bersama The Reds Liverpool
Curtis Jones pencetak gol pembuka bagi Liverpool dalam laga melawan Sheffiled United (Foto Skysports.com)

Liverpool sedang merangkak bersam Juergen Klopp. Demikian kesan saya melihat mereka bertanding menghadapi tim papan bawah Sheffield United pada malam dini hari WIB, Senin (1/3/21) di Bramall land, Sheffield. Hasil laga berpihak kepada The Reds dengan dua gol tanpa balas.

Skuad Liverpool malam itu seakan sedang berlatih kembali bagaimana cara membobol gawang lawan dan menghadapi seorang penjaga gawang ulet seperti yang ditunjukkan kiper Sheffield, Aaron Ramsdale.

Kiper asal England ini benar-benar tangguh menjaga setiap jengkal gawangnya. Kepahlawanan Ramsdale, membuat Liverpool frustrasi saat ia melakukan lima penyelamatan yang menakjubkan di babak pertama.,

Termasuk dua penyelamatan spektakuler untuk mementahkan tembakan Mohamed Salah dan Georginio Wijnaldum. Hingga turun minum mereka bisa menahan Liverpool tanpa gol.

Pada babak kedua rasa penasaran skuad Liverpool akhirnya menemukan cara untuk melewati Ramsdale. 

Gol itu terjadi pada menit 48 ketika sapuan Phil Jagielka dari umpan silang Trent Alexander-Arnold jatuh menghampiri kaki Curtis Jones.

Gelandang muda yang lahir asli di Livepool ini tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menendang bola sekeras mungkin ke pojok kanan gawang Aaron Ramsdale yang tidak mampu mencegahnya. Gol ini merupakan gol pembuka yang sangat penting bagi Liverpool.

Momen gol kedua Liverpool terjadi ketika Roberto Firmino menari-nari di area pertahanan Sheffield United dan melepaskan tembakan yang dibelokkan Kean Bryan untuk membuat gol kedua The Reds.

Kemenangan 2 gol yang sangat berharga bahkan itu bisa lebih besar seandainya Mohamed Salah tidak melewatkan kesempatan mencetak gol yang terbuka namun dari sudut yang sempit pada akhir pertandingan.

Peluang gol untuk tuan rumah juga mereka dapatkan salah satunya ketika Oliver McBurnie kemudian melewatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, menyundul umpan silang Oliver Norwood namun sundulannya melebar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN