Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea vs Newcastle United, Timo Werner 1000 Menit Menunggu Gol

16 Februari 2021   05:58 Diperbarui: 16 Februari 2021   23:19 212 26 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chelsea vs Newcastle United, Timo Werner 1000 Menit Menunggu Gol
Timo Werner mengakhir paceklik gol bersama Chelsea (Foto Getty Images) 

The Blues Chelsea akhirnya berhasil menapak di peringkat 4 klasemen Premier League setelah berhasil menang 2-0 atas Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (16/2/21) dini hari WIB. Dua gol Chelsea persembahan dari Olivier Giroud dan Timo Werner. 

BACA JUGA : Menunggu Tuchel Langkahi Juergen Klopp

Bagi Timo Werner laga ini sangat istimewa karena inilah gol pertamanya lagi di Liga Premier untuk Chelsea dalam waktu tepat 1000 menit, sejak dia mencetak gol ke gawang Sheffield United pada bulan November 2020. 

Gol ini juga sekaligus bagi Werner mengakhiri rentetan 31 upayanya dalam mencetak gol ke gawang lawan dalam kompetisi Premier League. 

Sungguh penantian yang sangat panjang. Semoga setelah ini Werner kembali menemukan ketajamannya lagi. 

Hasil ini juga menggeser Liverpool yang terlempar dari 4 besar ke peringkat 6 di bawah West Ham United yang malam itu juga menang 3-0 atas Sheffield United di London Stadium. 

The Blues memperpanjang rekor tak terkalahkan di bawah Thomas Tuchel. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa bagi skuad Biru asal London ini. Perlahan tapi pasti mereka sekarang sudah ada di 4 besar. 

Giroud masuk pada menit ke-20 sebagai pemain pengganti untuk Tammy Abraham yang cedera. Hanya butuh waktu 11 menit untuk mencetak gol pembuka bagi Chelsea setelah tendangan Werner ditepis tapi bola berhasil dimanfaatkan Giroud membuat kiper Magpies, Karl Darlow tidak berdaya. 

Statistik Opta seperti dilansir Twitter.com/OptaJoe (16/2/21) menunjukkan pencapaian awal impresif dari kinerja Tuchel berlanjut. Chelsea telah memenangkan empat pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2019 yaitu enam pertandingan di bawah Frank Lampard

Thomas Tuchel telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan pertamanya di Liga Premier saat menangani Chelsea yaitu menang 4 laga dan draw satu laga. Hasil tersebut setara dengan lima poin pertama Jose Mourinho dan hanya diungguli oleh Carlo Ancelotti dan Maurizio Sarri masing-masing mendulang 15 poin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x