Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Sosok Sung Ji Hyun Lawan Pertama Gregoria Mariska di Thailand Open 2021

11 Januari 2021   19:03 Diperbarui: 11 Januari 2021   21:03 202 23 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosok Sung Ji Hyun Lawan Pertama Gregoria Mariska di Thailand Open 2021
Sun Ji Hyun pebulutangkis Korea Selatan (Foto BWFbadminton.com)

Turnamen Yonex Thailand Open 2021 yang berlangsung di Bangkok mulai 12-17 Januari 2021 memperebutkan total hadiah USD 1.000.000. Merupakan awal kembali kegiatan bulutangkis dunia yang sebelumnya mati suri gegara pandemi Covid 19. 

Turnamen ini masuk kategori BWF World Tour Super 1000 yang pertandingan babak 32 besarnya akan dimulai pada 12 Januari 2021. 

Peserta turnamen kali ini tanpa kehadiran tim China dan Jepang yang mengundurkan diri karena kasus paparan virus corona sebelum mereka berangkat ke Thailand. 

Meskipun tanpa China dan Jepang, namun masih tetap diikuti negara-negara kuat bulutangkis seperti Denmark, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, India dan tuan rumah Thailand. Sehingga masih memberikan sensasi persaingan yang ketat diantara para peserta. 

Para pemain Indonesia sudah siap turun gelanggang setelah mereka vakum hampir sepanjang tahun 2020. Terakhir para pemain Indonesia sempat berpartisipasi dalam turnamen All England 2020 lalu. 

Pada hari pertama ini selain mempertandingkan tunggal putra, ganda putra-putri juga tunggal putri kita, Gregoria Mariska Tunjung yang akrab dipangil Jorji akan menghadapi tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Mereka bertanding di lapangan dua pada giliran partai ke-4, setelah tiga laga sebelumnya. 

Pada lapangan satu ada Anthony Ginting berhadapan dengan Heo Kwang He asal Korea Selatan. 

Ginting diunggulkan di posisi ke-5 dalam turnamen ini. Sementara unggulan ke-6, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Loh Kean Yew asal Singapore.  

Pada laga tunggal putri, bagi Jorji sosok Sung Ji Hyun adalah lawan yang sudah sering bertemu dalam turnamen BWF Tour. Catatan pertemuan mereka masih berpihak kepada pebulutangkis Korea Selatan itu. 

Gregoria Mariska Tunjung (Foto BWFbadminton.com) 
Gregoria Mariska Tunjung (Foto BWFbadminton.com) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN