Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea vs Liverpool, Kartu Merah Bikin "The Blues" Kelabu di Stamford Bridge

21 September 2020   06:31 Diperbarui: 21 September 2020   08:54 127 28 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chelsea vs Liverpool, Kartu Merah Bikin "The Blues" Kelabu di Stamford Bridge
Sadio Mane pencetak 2 gol Liverpool ke gawang  chelsea (AP Photo/Matt Durham)

Laga Super Sunday Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge,Minggu (20/9), berakhir pahit bagi tuan rumah Chelsea. Skuad mewah Frank Lampard itu harus mengakui keunggulan Liverpool. 

Laga big match yang berakhir sendu  bagi tuan rumah dan cerah meriah bagi Si Merah. Menyisakan catatan para pelakunya yang mewarnai laga tersebut. 

Mereka adalah Andreas Christensen yang diganjar kartu merah dan kiper Chelsea, Arrizabalaga yang melakukan blunder. Hal tersebut sebagai biang kekalahan Chelsea. 

Sedangkan Liverpool memiliki Sadio Mane dengan dua golnya dan kiper Alisson yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Jorginho. Dua sosok sebagai keberhasilan kemenangan tandang Liverpool. 

Jorginho gagal mengeksekusi penalti untuk pertama kalinya dalam sembilan upaya untuk Chelsea di semua kompetisi. Sementara itu bagi Alisson adalah penyelamatan penalti pertamanya untuk Liverpool di Liga Premier musim ini.

Malam itu ada momen penting yang membuat Chelsea terpuruk. Kartu merah Andreas Christensen di akhir babak pertama adalah awal keterpurukkan The Blues.

Chelsea harus bermain dengan 10 pemain, Andreas Christensen dikeluarkan pada akhir babak pertama. 

Saat itu Christensen menghentikan laju Mane dengan pelanggaran. Wasit Paul Tierney awalnya hendak mengeluarkan kartu kuning, namun setelah melihat rekaman ulang VAR, akhirnya memilih kartu merah. 

Menghadapi Liverpool hanya dengan 10 pemain, jelas Chelsea sangat kewalahan. Mereka hanya mampu bertahan dengan penguasaan bola hanya 38 persen sementara Liverpool sangat mendominasi. 

Ada 18 tembakan para pemain Liverpool ke gawang Chelsea walaupun hanya 6 tembakan yang tepat sasaran. Namun ini adalah gambaran laga dikuasai The Reds Liverpool. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN