Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Hadapi Jendela Transfer di Tengah Pandemi Covid-19

27 Maret 2020   05:15 Diperbarui: 27 Maret 2020   05:15 66 15 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Hadapi Jendela Transfer di Tengah Pandemi Covid-19
Fabian Ruiz, incaran Liverpool (Foto Getty Images) 

Aktivitas transfer liga-liga di Eropa masih 3 bulan ke depan tepatnya Juni 2020, namun saat ini sudah terasa mulai panas dihembuskan media. Salah satu kabar terhangat saat ini adalah rebutan antara tiga klub besar, Liverpool, Barcelona dan Real Madrid. Mereka sama-sama berharap untuk mendapatkan tanda tangan  gelandang Napoli Fabian Ruiz musim panas ini.

Beberapa aktivitas jendela transfer yang sepi bagi Liverpool musim panas tahun lalu dan hanya mampu mendatangkan seorang Takumi Minamino pada Januari 2020. Maka kali ini Jurgen Klopp diperkirakan akan menghabiskan dana untuk bergerak dalam jendela transfer sebelum awal musim depan.

Ruiz adalah salah satu pemain yang diincar Klopp. Pemain asal Spanyol itu sekarang berada di urutan teratas dalam daftar pemain yang dicari Klopp dan menjadikannya sebagai salah satu target transfer utama mereka (Liverpoolfc.com 22/3/20).

Nama lengkapnya, Fabian Ruiz Pena adalah pemain muda berusia 23 tahun yang tiba di Napoli dari Real Betis pada 2018. Dalam dua tahun terakhir Ruiz telah menjadi bagian integral dari lini tengah klub Serie A, Napoli. 

Bersama Napoli dia sudah bermain sebanyak 22 laga dengan torehan 2 gol dan 2 assis. Pada musim debutnya, Ruiz mencetak 5 gol. Tranfermarkt.com (19/12/19) menyebutkan bahwa nilai market pemain muda ini sudah mencapai 60 juta Euro.

Keahliannya di lini tengah telah menarik perhatian dari Anfield dan klub-klub terbesar di negara asalnya yaitu Barcelona dan Real Madrid. Demikian pula klub papan atas Eropa seperti Manchester United dan Bayern Munich juga sangat tertarik merekrutnya.

Agen gelandang Ruiz, Alvaro Torres, sangat menyadari banyak klub yang mengincar kliennya. Tim-tim besar saat ini mengejar tanda tangannya. Dapat diprediksi jika persaingan ini bisa menimbulkan harga transfernya naik karena ada perang penawaran dari klub-klub tersebut.

"Ada banyak perubahan di klub musim ini, ini merupakan tahun yang sulit bagi Napoli. Kami telah menyisihkan negosiasi untuk sementara waktu, sampai akhir musim. 

Ada klub yang sangat penting yang meminta informasi dan kami telah memberi tahu Napoli. Tidak ada klausul pelepasan dalam kontraknya saat ini. 

Saya benar-benar tidak tahu nilai market Ruiz saat ini. Napoli dilaporkan membayar 30 juta Euro untuk Ruiz dari Betis, jadi pasti akan mencari untung besar baginya, " kata Torres seperti dilansir Metro.co.uk (22/3/20).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN