Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kritik Tajam Gary Neville untuk "The Red Devils"

22 Januari 2020   04:51 Diperbarui: 22 Januari 2020   04:57 180 16 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kritik Tajam Gary Neville untuk "The Red Devils"
Gery Neville (Foto Skysports.com) 

Kekalahan Manchester United 0-2 dari Liverpool pada matchweek 23 Premier League telah memunculkan beragam reaksi dari para fans maupun para pengamat. Kekalahan tersebut membuat United tidak beranjak di posisi 5 dengan 34 poin, 30 poin di bawah Liverpool yang berada di puncak klasemen (Premierleague.com 20/1/20).

Gary Neville mantan full back dan Kapten United pada era Alex Fergusson yang saat ini aktif sebagai pakar bola di Skysports mengatakan bahwa Manchester United harus "bereaksi cepat" atas kekalahan mereka yang alami di Anfield Minggu malam (19/1/20) yang lalu. 

Skuad Ole Gunnar Solskjaer ini harus mengakui keunggulan Liverpool dua gol tanpa balas. Bagi tim Jurgen Klopp, kemenangan ini mengambil langkah maju yang signifikan menuju gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Bagi Neville, ini adalah saat yang genting bagi hierarki Old Trafford untuk mengambil tindakan segera dalam memperbaiki skuad Red Devils. "Mereka benar-benar harus bereaksi cepat dan itu berarti bahwa mereka harus membuat keputusan yang baik," kata Neville kepada Skysports.com (20/1/20).

Neville berpendapat bahwa ada frustasi nyata dalam beberapa tahun terakhir di Manchester United setelah ditinggal Alex Ferguson. Louis van Gaal, Jose Mourinho maupun David Moyes tidak mampu mengembalikan aura Manchester United yang sesungguhnya.

Sementara Dewan Direksi telah melakukan beberapa investasi yang mengerikan dalam hal rekrutmen. Namun tetap saja belum berhasil, tidak ada yang membawanya pulang lebih dari melihat Liverpool kembali di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Bagi Neville ini adalah hal yang paling menyakitkan.

"Saya harap semua orang di tim dewan eksekutif Manchester United, mereka di sini hari ini harus turut merasakan kepedihan dari para penggemar dan semua orang yang menonton yang terkait dengan klub karena ini akan menjadi buruk jika terus dibiarkan." Ujar Neville melanjutkan keterangannya kepada Skysports tersebut.

Maka diprediksi dalam 6 bulan ke depan ini akan menjadi sangat sulit bagi United. Neville seakan tidak percaya bahwa investasi yang telah dimasukkan ke dalam skuad Setan Merah selama lima, enam atau tujuh tahun terakhir ini hanya menghasilkan performa memalukan dalam klasemen Liga Primer.

Lalu bagaimana menurut para Fans Setan Merah di seluruh Dunia. Apa masukkan untuk klub kesayanangan Anda yang saat ini sedang miskin prestasi. Apakah investasi yang sudah dikucurkan sudah sebanding dengan prestasi yang dihasilkan?

Apakah masih diperlukan pemain dari bursa transfer bulan Januari ini utuk mengisi posisi-posisi yang saat ini kekurangan pemain. Misalnya posisi gelandang yang ditinggalkan Paul Pogba dan Scott McTominay yang cedera. Atau posisi yang juga ditinggalkan Marcus Rashford yang cedera serius. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN