Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lupakan Piala Liga Inggris, Manchester United Fokus Hadapi Norwich City di Premier League

10 Januari 2020   15:08 Diperbarui: 10 Januari 2020   19:45 70 15 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Marcus Rashford (Foto Premierleague.com)

Ole Gunnar Solskjaer harus sudah kembali fokus menghadapi Premier League melawan Norwich setelah kekalahan 1-3 dari  Manchester City pada semi final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (8/1/20) dini hari WIB. Laga leg kedua mereka berlangsung di Etihad pada 29 Januari 2020, namun sebaiknya United fokus saja menghadapi kompetisi Premier League.

Pekan ke-22 Premier League mempertemukan tuan rumah Manchester United menghadapi tamu mereka Norwich City, Sabtu (11/1/20) pukul 22.00 WIB). Laga ini menjadi wajib untuk dimenangkan agar tetap bersaing dengan Chelsea yang berada di posisi keempat dengan selisih lima poin di atas Setan Merah. Hingga pekan ke-21, Liverpool masih memimpin dengan 58 poin, Leicester diposisi kedua (45 poin), City ketiga (44 poin), Chelsea ke-4 (36 poin) dan Manchester United ke-5 dengan 31 poin (Premierleague.com 8/1/20).

Berhadapan dengan Norwich yang berada di urutan paling bawah klasemen sementara, Manchester memiliki peluang untuk memenangkan laga. Dari catatan Manutd.com (8/1/20), United telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan Premier League di kandang sendiri. Dua laga lainnya berakhir dengansekali draw dan sekali kalah. Mereka kalah terakhir kali menghadapi Norwich City di Old Trafford dengan kekalahan 1-2 pada 19 Desember 2015.

Ada hal yang unik ketika United berhadapan dengan tim yang berada di zona degradasi yaitu telah kehilangan dua laga terakhir mereka. Setan Merah kalah 0-1 dari Bournemouth, kalah 0-2 dari Watford. Ini yang harus diantisipiasi ketika mereka melawan Norwich City.

Pemain United, Marcus Rashford telah memberikan kontribusi 16 gol musim ini kepada klubnya. Dia mendapat gol dan assist dalam kemenangan 3-1 di Norwich pada Oktober 2019 lalu. Pengalaman ini tentu saja menjadi penyemangat dirinya untuk kembali mencatatkan sebagai pencetak gol dalam laga di Old Trafford.

Selain Rashford, pemain lain yang memiliki potensi mencetak gol adalah Anthony Martial dan Mason Green Wood. Pemain yang disebut terakhir ini adalah pemain muda yang bermain bagus saat derbi melawan City diajang Piala Liga Inggris pada Rabu dini hari lalu.

Dari data Premierleague.com (8/1/20), sejarah pertemuan kedua klub, Manchester United unggul dalam 13 kemenangan sedangkan Norwich hanya memiliki 3 kemenangan dan lainnya berakhir draw dari 17 laga yang mereka mainkan. Tentu saja catatan di atas belum menjadi jaminan namun bisa dijadikan sebagai acuan untuk strategi dalam permainan mereka.

Problem United saat ini masih merupakan pekerjaan rumit bagi Solskjaer terutama lini tengah mereka yang lumpuh dan lini belakang yang rapuh. Kabar terakhir dari situs resmi klub Manutd.com (8/1/20), Paul Pogba dan Scott McTominay masih harus absen dalam laga ini. Demikian pula Harry Maguire dipastikan masih belum bermain dalam laga akhir pekan tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera saat pertandingan putaran ketiga Piala FA pada akhir pekan lalu melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux. Akibatnya, Maguire harus melewatkan leg pertama semifinal Piala Carabao di Old Trafford pada Selasa malam lalu melawan Manchester City. Posisinya ketika itu digantikan oleh Phil Jones.

Manchester United memang butuh spirit lebih dalam mengarungi kompetisi Premier League tahun ini. Solskjaer harus bekerja keras menghadapi segala problem yang saat ini melanda Setan Merah. Sementara ini sebaiknya fokus dulu dalam laga melawan Norwich City yang wajib menang di Old Trafford.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan