Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jurgen Klopp Pusing dengan Jadwal Padat Liverpool

14 November 2019   04:42 Diperbarui: 14 November 2019   04:43 275 27 17 Mohon Tunggu...
Jurgen Klopp Pusing dengan Jadwal Padat Liverpool
Jurgen Klopp (Foto Premierleague.com) 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kembali dihadapkan pada jadwal padat Liverpool. Selain menghadapi kompetisi Premier League di Bulan Desember yang sangat padat juga harus menghadapi momen ajang perebutan Juara Dunia antar klub atau FIFA Club World Cup di Doha Qatar. Liverpool akan bertanding pada laga perdananya, 18 Desember 2019. Jadwal ini hanya sehari dari laga perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) melawan Aston Villa, 17 Desember 2019. 

Sebelumnya Klopp telah mengancam akan keluar dari kompetisi Carabao Cup jika pertandingan tidak dapat diatur ulang untuk menghindari bentrokan, tetapi kompromi sekarang telah tercapai, meskipun manajer Liverpool tetap tidak yakin dengan rencana konkret manajemen The Reds.

"Kami belum tahu persis bagaimana tim ini akan bekerja. Kami punya ide bagaimana kami akan melakukannya tetapi masih terlalu dini untuk membicarakan hal itu." Demikian kata Klopp dalam konferensi pers seperti dilansir UEFA.com (6/11/19), menyusul kemenangan Liverpool 2-1 melawan Genk dalam ajang Liga Champions.

Menghadapi dilemma ini tentu saja Klopp harus berfikir keras bagaimana dirinya bisa mengatur skuad Liverpool menghadapi dua ajang yang saling berdekatan. Pilihan prioritas harus menjadi acuan apakah Piala Carabao atau Kejuaraan Dunia antar klub di Qatar.

Bagaimanapun Klopp harus membuat keputusan sekarang.  Namun juga membuat keputusan yang tepat karena semua alternatif lain lebih banyak masalah daripada solusi. Bagaimana harus dilakukan sebaik mungkin karena hanya punya sedikit waktu untuk memikirkannya.

Tidak mudah memang karena masih juga banyak hal yang harus dilakukan Liverpool dalam pekan ini. Misalnya berkonsentrasi pada laga Premier League matchweek 12 melawan City di Anfield. Itu adalah laga terdekat Minggu (10/11/19). 

"Kami memiliki hal-hal yang lebih penting untuk dilakukan sekarang - hari ini memainkan pertandingan, kemudian berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. Tetapi dalam beberapa minggu ke depan kami akan membuat keputusan bagaimana tepatnya akan terlihat. Tetapi pada akhirnya, tim Liverpool akan bermain , 100 persen." Demikian tekad Klopp seperti dilansir Skysports.com (6/11/19).

Laga penting lainnya adalah laga yang akan memastikan Liverpool lolos ke fase knock out di Liga Champions. Laga tersebut adalah melawan Napoli di Anfield pada Kamis (28/11/19) dini hari WIB. Menurut UEFA.com (8/11/19) pada klasemen saat ini Liverpool berada diposisi pertama dengan 9 poin unggul 1 poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Tentu itu adalah kabar baik sehingga menjadi motivasi bagi skuad Liverpool untuk memenangkan laga mereka saat menjamu Napoli di Anfield. Jika mereka menang, mereka akan memesan tempat mereka di 16 besar sebagai juara grup.

Tersisa satu pertandingan lagi yaitu tandang ke Red Bull Salzburg pada 10 Desember 2019.  Dalam laga tersebut sangat memungkinkan Klopp bisa mengistirahatkan beberapa pemain kunci untuk persiapan menghadapi kejuaraan Dunia antar klub di Qatar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x