Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Lawan Liverpool di Old Trafford, Masihkah Ada Setitik Harapan untuk Solskjaer?

20 Oktober 2019   04:36 Diperbarui: 20 Oktober 2019   05:59 177 20 11 Mohon Tunggu...
Jelang Lawan Liverpool di Old Trafford, Masihkah Ada Setitik Harapan untuk Solskjaer?
Solskjaer dan Klopp (Foto Getty Images)

 

Pertanyaan tersebut sangat tepat ditujukan kepada skuad Manchester United yang akan menjamu pemuncak klasemen Premier League yaitu Liverpool. Stadion Old Trafford akan kedatangan tamu istimewa pada Minggu (20/10/19) pukul 22.30 WIB dalam laga yang bisa dikatakan sebagai Big Match.

Satu-satunya target Manchester United menyambut Liverpool di Old Trafford ini hanya dengan satu tujuan yaitu meraih kemenangan sekaligus 3 poin penuh. Jika itu terjadi maka ini adalah untuk kemenangan ketiga mereka dalam 9 laga yang sudag dijalani.

Dalam laga di Old Trafford sejauh ini Setan Merah sudah memiliki dua kemenangan yaitu 4-0 atas Chelsea dan 1-0 atas Leicester serta berhasil menahan imbang 1-1 dengan Arsenal. Lawan-lawan tersebut adalah tim yang saat ini berada diposisi 5 besar klasemen sampai matchweek ke-8 ini (Premierleague.com 18/10/19).

Pertanyaanya akankah Manchester United berhasil pula mempertahankan reputasi mereka saat mereka bermain di Old Trafford ketika berhadapan dengan Liverpool? Ini adalah pertanyaan sulit yang harus dijawab baik oleh Solksjaer sendiri maupun para penggemar Setan Merah. Paling tidak ada dua alasan mengapa United begitu pesimis menghadapi laga ini.

Alasan pertama adalah pasukan Jurgen Klopp memiliki tekad kuat harus berada di puncak permainan mereka. Hal ini karena The Reds berupaya memperpanjang awal laga sempurna mereka di Premier League. Mereka bertekad mengincar kemenangan ke-9 berturut-turut pada musim ini  atau 18 kemenangan berturut-turut sejak 10 Maret 2019.

Alasan lainnya adalah kondisi skuad Manchester United saat ini yang sedang mengalami penurunan performa yang sangat drastis. Apalagi beberapa pemain kunci mereka harus absen dalam laga ini. 

Kiper Manchester United David De Gea kemungkinan tidak bisa bermain karena cedera pangkal paha. Demikian pula gelandang Paul Pogba mengalami cedera pergelangan kaki. Selain mereka pemain lain seperti Jesse Lingard juga akan menepi karena masalah hamstring. Namun ada kabar baik bahwa Aaron Wan-Bissaka dan Anthony Martial sudah bisa kembali memperkuat skuad Setan Merah.

Kendati dalam posisi yang sulit namun Manchester United bisa menyimak beberapa catatan yang mungkin bisa dijadikan referensi mereka dalam menghadapi laga melawan Liverpool.

Menurut Premierleague.com (18/10/19), diantara tim di Premier League yang berhasil menang di Old Trafford hanya Manchester City dengan 7 kemenangan dan Chelsea dengan 6 kemenangan. Mereka memenangkan lebih banyak pertandingan di Old Traffor daripada Liverpool. Catatan Liverpool sendiri hanya 5 laga menang di Old Trafford.

Apalagi catatan baik Manchester United seperti dirilis situs Premier League tersebut, yang tidak terkalahkan dalam lima pertemuan liga kandang terakhir mereka melawan Liverpool mungkin bisa menjadi motivasi mereka. Ini adalah perjalanan terlama mereka tanpa kekalahan melawan The Reds di Old Trafford antara Februari 1991 dan Maret 2000.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x