Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Adama Traore Bawa Malapetaka di Etihad Stadium

8 Oktober 2019   05:34 Diperbarui: 8 Oktober 2019   07:02 0 21 18 Mohon Tunggu...
Adama Traore Bawa Malapetaka di Etihad Stadium
Pep Guardiola (Foto Skysports.com) 

 

Mungkin akan tercatat dalam sejarah Manchester City bahwa pada pekan ke-8 Premier League tahun 2019 ini adalah malapetaka di Etihad Stadium. Pada hari Minggu (6/10/19) tuan rumah Manchester City harus mengakui keunggulan tamu mereka Wolverhampton Wanderers dengan 2 gol tanpa balas.

Adalah seorang Adama Traore yang mencetak dua gol di akhir laga malam itu. Klubnya, Wolverhampton Wanderers mengejutkan juara Manchester City 2-0 di Stadion Etihad yang dipenuhi 54 ribu fans The Blues. Dua kali kiper City, Ederson ditaklukan Traore oleh tembakannya ke sudut kiri gawangnya.  

"Itu bukan hari terbaik kami. Kami memulai dengan baik, kami ingin bersabar dengan permainan kami karena kami tahu betapa bagusnya mereka bertahan. Kami membiarkan mereka berlari untuk mencetak gol dua kali.  Kami sedikit gugup dan proses kami untuk menciptakan peluang tidak berjalan baik. Kami memiliki masalah pada serangan balik pada akhirnya dan itu adalah hari yang buruk." Demikian curahan hati Pep Guardiola usai laga tersebut seperti dirilis situs resmi Mancity.com (6/10/19).

Klasemen sementara yang dirilis Premierleague.com (6/10/19) membuat Wolves  naik ke peringkat 11 dengan 10 poin. Sementara City yang mengalami kekalahan kedua musim ini berada di urutan kedua dengan 16 poin, delapan poin di belakang Liverpool.

BACA JUGA : Liverpool Menang Lagi Ternyata Jurgen Klopp Sudah Memikirkan Pengganti Dirinya

Malam itu Wolves memang bermain sangat tangguh dalam bertahan. Mereka hanya melakukan serangan balik melalui bola panjang. Walaupun hal itu membutuhkan kemampuan fisik yang prima tapi Wolves bisa melakukannya dengan baik. Wolves sudah banyak teruji dengan cara itu dan kualitas mereka sudah terbukti dalam mencetak gol. Hal itu mereka lakukan terhadap Manchester City dan istimewanya mereka melakukannya di Etihad Stadium.

Paling tidak sebelum gol kemenangan mereka, Wolves memiliki tiga peluang di babak pertama melalui Patrick Cutrone dan Raul Jimenez, sementara kiper Rui Patricio berhasil menggagalkan tembakan Raheem Sterling krtika pemain City ini memiliki peluang di area Penalti.

Menurut Premierleague.com (6/10/19), City mendominasi penguasaan bola hingga 76 persen. Ada 18 tembakan namun hanya 2 tembakan yang tepat sasaran sementara sisanya terbuang percuma. Permainan City malam itu sangat diluar performa terbaiknya. Kendati ada dua momen yang seharusnya menjadi gol yaitu  tendangan bebas David Silva yang membentur mistar gawang. Sementara Bernardo Silva melepaskan tembakan yang berhasil diblok oleh bek tengah Wolves, Conor Coady.

Adama Traore (Foto Premierleague.com) 
Adama Traore (Foto Premierleague.com) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN