Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Salzburg Mencetak 3 Gol ke Gawang Liverpool di Anfield

3 Oktober 2019   06:47 Diperbarui: 3 Oktober 2019   11:42 399 23 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Salzburg Mencetak 3 Gol ke Gawang Liverpool di Anfield
Mane, Firmino dan Salah (Foto Getty Images) 

Tidak berlebihan jika Jurgen Klopp merasakan rasa lega usai laga Liverpool melawan Salzburg di Anfield, Kamis (3/10/19) dini hari WIB. Hal ini karena Liverpool setelah unggul 3-0 sempat disamakan kedudukan menjadi 3-3 oleh tamu mereka Salzburg, klub juara Liga Austria ini.

Tiga gol Salzburg dicetak oleh Hwan Hee Chan, Takumi Minamino dan Erling Haaland. Akhirnya Mohamed Salah mencetak gol kemenangan menjadi 4-3 sekaligus meraih 3 poin pertama mereka di fase grup Liga Champions (Liverpoolfc.com 2/10/19).

Sadio Mane memecah kebuntuan dengan membuka gol saat laga baru berjalan 9 menit. Dengan memainkan satu-dua sentuhan yang akurat dengan Roberto Firmino sebelum Mane memasukkan bola melewati kiper Cican Stankovic. Pemain Senegal itu pernah bersama Salzburg dengan mencetak 31 gol dalam 63 penampilan liga untuk klub jaura Austria tersebut selama dua musim.

Dua gol berikutnya dicetak Robertson dan Mohamed Salah untuk keunggulan 3-0. Namun sebuah gol balasan dari Hwang Hee Chan pemain Salzburg asal Korea Selatan membuat kedudukan menjadi 3-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua Salzburg berhasil menyamakan kedudukan 3-3 dengan 2 gol yang dicetak pada menit ke-56 dan 60 masing-masing oleh Takumi Minamino dan Erling Haaland. Untunglah sembilan menit kemudian akhirnya Salah memastikan kemenangan Liverpool dengan golnya untuk keunggulan 4-3 atas Salzburg.

Klopp tahu timnya perlu membuat kemenangan setelah kinerja yang buruk dari kekalahan 0-2 di Naples dua minggu lalu dalam laga perdana melawan Napoli. Apalagi saat menjadi tuan rumah di Anfield maka kemenangan menjadi harga mati. Juga merupakan penampilan pertama pemegang Liga Champions di Anfield sejak mengangkat trofi di Madrid bulan Mei tahun lalu.

Sebelum laga di Liga Champions pada Kamis dini hari itu, Jurgen Klopp menganggap bahwa tak ada seorang pun di sepakbola dunia yang tahu lebih banyak tentang Red Bull Salzburg, Sang juara Austria. Salzburg muncul dalam kompetisi untuk pertama kalinya musim ini, dan mereka mengalahkan Genk pada debut mereka di matchday satu.

Menurut UEFA.com (3/10/19) kemenangan Liverpool atas Salzburg membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu meraih 3 poin dari dua laga masih berada diposisi tiga klasemen grup E. Napoli masih memimpin diposisi pertama setelah bermain imbang lawan tuan rumah Genk di KRC Genk Arena - Genk Rabu (02/10/2019) dini hari WIB.

Bek Liverpool Virgil van Dijk berbicara kepada UEFA.com (3/10/19): "Salzburg adalah tim yang hebat, kami sudah tahu itu sebelum pertandingan. Kami memberi mereka lebih banyak kepercayaan setelah gol yang kami berikan di babak pertama. 

Kemudian mereka mendapat yang kedua tak lama setelah itu. Kekuatan terbesar mereka adalah ketika mereka memenangkan bola kedua dan menghancurkan kami dengan cepat. Itu menyebabkan masalah bagi kami."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x