Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Laga Tandang Ketat Liverpool di Bramall Lane Sheffield

29 September 2019   07:55 Diperbarui: 29 September 2019   08:23 121 17 9 Mohon Tunggu...
Hasil Laga Tandang Ketat Liverpool di Bramall Lane Sheffield
Wijnaldum pencetak gol tunggal di kandang Sheffield (Foto Premierleague.com)

Perburuan gelar Premier League terus berlangsung ketat terutama persaingan  antara Liverpool dan Manchester City. Pada pekan ke-7, Sabtu (28/9/19) mereka berhasil kembali meraih 3 poin penuh. Dengan hasil tersebut Liverpool masih memimpin klasemen dengan 21 poin disusul ditempat kedua City dengan 16 poin masih berjarak 5 poin diantara mereka.

Menurut Premierleague.com (18/9/19), Liverpool yang bertanding terlebih dulu di markas Sheffield United, Bramall Lane mengalahkan tuan rumah dengan sebuah gol dari Wijnaldum

Beberapa jam kemudian giliran Manchester City yang memenangkan laga 3-1 melawan tuan rumah Everton di Goodison Park. Gabriel Jesus, Mahrez dan Sterling masing-masing mencetak sebuah gol.

Gol kemenangan Liverpool diuntungkan dari kesalahan kiper Sheffield yang berhasil dimanfaatkan Gino Wijnaldum untuk meraih kemenangan ke-16 berturut-turut di Premier League saat mereka mengalahkan Sheffield United 1-0. 

Tendangan Georginio Wijnaldum pada menit ke-70 dari tepi area penalti tidak mampu dicegah  lengan penjaga gawang Sheffield United yang dikawal oleh Dean Henderson.

Hasil ini juga mencatatkan rekor seperti dirilis Twitter.com/OptaJoe (28/9/19), bahwa Liverpool telah memenangkan masing-masing tujuh pertandingan liga pembuka mereka untuk satu musim hanya untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. 

Sebelumnya mereka menang delapan laga pada musim kompetisi 1990-91. Liverpool merupakan tim kedua yang melakukannya di liga utama setelah Chelsea pada tahun 2005-06 dengan menang sembilan laga.

Menurut Premierleague.com (28/9/19) Liverpool menurunkan formasi 4-3-3 dengan kuartet lini belakang yang solid bersama duet bek tengah Van Dijk dan Joe Matip dan full back, Robertson dan Alexander Arnold. Mereka berhasil mengamankan gawang yang dikawal Adrian.

Trio lini tengah yang sangat mobil terdiri dari Jordan Henderson, Wijnaldum dan Fabinho. Mereka menguasai lini vital ini dengan menjaga keseimbangan transisi permainan. Sementara trio penyerang maut The Reds masih dipercayakan kepada Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Dominasi permainan dipegang sepenuhnya oleh The Reds dengan penguasaan bola hingga 70 persen. Walaupun demikian peluang mereka cukup berimbang. Liverpool memiliki 16 kesempatan dengan 4 tembakan memenuhi sasaran ke gawang. Sementara itu Sheffield dari 12 kesempatan peluang, ada 2 tembakan on target ke gawang Adrian.  

Gini Wijnaldum menyambut dengan gembira kemenangan ini. Kepada situs resmi klub, Liverpoolfc.com (28/9/19) Gini mengatakan : "Di awal musim, ada baiknya jika Anda mengumpulkan poin sebanyak mungkin karena biasanya selama musim kompetisi berjalan kami tidak selalu dalam performa terbaik kami. Itulah mengapa sangat bagus jika Anda mengumpulkan banyak poin saat ini dan itulah yang kami lakukan."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x