Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meninggalkan Atletico Madrid, ke Mana Antoine Griezmann Berlabuh?

18 Mei 2019   12:45 Diperbarui: 18 Mei 2019   12:54 102 10 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meninggalkan Atletico Madrid, ke Mana Antoine Griezmann Berlabuh?
Griezmann (Foto Skysports.com) 

 

Berita hangat di media Eropa saat ini adalah tentang masa depan Antoine Griezmann menghadapi bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Perancis yang bersinar dalam Piala Dunia 2018 ini mengungkapkan pada Selasa malam bahwa ia akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir kompetisi saat ini setelah lima tahun bersama klub asal Madrid tersebut.

Griezmann, 28 tahun sudah sejak setahun lalu dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Barcelona. Saat ini spekulasi tersebut semakin meningkat sejak kegagalan Barcelona dalam kancah Liga Champions. Dalam fase semi final klub Catalonia tersebut dipermalukan oleh Liverpool.

Para supporter dalam laga tersebut menyoroti pula performa seorang Coutinho yang bermain dibawah level yang sesungguhnya terutama ketika kalah 0-4 saat mereka bermain di Anfield. Hal ini pula yang kemudian dikaitkan dengan kepindahan Griezmann ke Nou Camp bahkan juga sekaligus menggantikan Coutinho yang akan dilepas Barcelona pada jendela transfer bulan Juni ini. 

Seperti diketahui bahwa Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool dengan harga 146 juta poundsterling pada Januari 2018, tetapi sejak itu pemain asal Brazil ini gagal merebut kembali bentuk performa terbaiknya untuk klub Catalan tersebut. Hal ini yang banyak mengecewakan para Fans Barcelona. Saat ini Coutinho masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya, yang mencakup klausul pembelian 400 juta Euro ( 354,6 juta).

Apakah benar Griezmann akan mengantikan posisi Coutinho? Agen pemain Brasil tersebut, Andrea Bertoluci menegaskan bahwa Griezmann tidak akan menggantikan Philippe Coutinho di Barcelona. Pemain berusia 26 tahun itu tidak akan meninggalkan Nou Camp jika kontrak Griezmann ditandatangani.

Kepada Skysports.com (15/5/19) Bertoluci mengatakan : "Tidak benar bahwa Griezmann akan menggantikan Philippe di Barcelona. Aku tidak tahu mengapa mereka mengatakan itu. Aku tidak tahu tentang itu dan itu sebabnya aku tidak ingin bicara lagi, tapi itu salah."

Sementara itu Theguardian.com (15/5/19) mewartakan bahwa Philippe Coutinho setelah gagal mendapatkan tempat dalam skuat Barcelona secara regular, saat ini banyak diincar klub Premier League di bursa transfer Juni ini.

Salah satu klub yang saat ini mengincarnya adalah  Manchester United. Sudah sering diberitakan tentang rencana kepergian Paul Pogba dari Old Trafford dan ini yang menguatkan minat United kepada Coutinho. Rumorpun berkembang tentang kesepakatan pertukaran Coutinho-Paul Pogba. Klub lain yang tertarik dengan Coutinho adalah Chelsea, dengan asumsi mereka diizinkan untuk melakukan transfer dan Paris Saint-Germain.

Baik Griezmann maupun Coutinho masih belum benar-benar pindah dari klub mereka saat ini sebelum mereka secara nyata melakukan tanda tangan kontrak bersama klub barunya. Perkembangan perpindahan pemain di Eropa semakin tinggi intensitas beritanya. Selalu menarik untuk diikuti.

VIDEO PILIHAN