Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apakah Derby Manchester Masih Penuh Gengsi?

24 April 2019   11:45 Diperbarui: 24 April 2019   11:49 0 6 1 Mohon Tunggu...
Apakah Derby Manchester Masih Penuh Gengsi?
Pep Guardiola (Foto Skysports.com) 

 

Saat ini Manchester United berada di urutan keenam dengan 64 poin menyisakan 4 laga termasuk laga derby melawan tetangga berisik mereka, Manchester City. Derby akan berlangsung pada Kamis (25/4/19) di Old Trafford pukul 02.00 WIB. Menghadapi derby ini United masih diselimuti awan gelap akibat kekalahan memalukan atas Everton dengan 4 gol tanpa balas pada hari Minggu yang lalu.

Laga derby ini seharusnya bisa dijadikan momen kebangkitan mereka saat menghadapi City di Old Trafford sekaligus mengobati kekecewaan para Fans setia The Red Devils. Kemenangan dalam laga ini juga membuka peluang United mencapai target 4 besar yang dicanangkan.

Kompetisi level tertinggi di Inggris ini semakin menegangkan memasuki pekan ke-35. Menurut Premierleague.com (24/4/19), Liverpool masih memimpin dengan 88 poin namun Manchester City yang berada ditempat kedua dengan 86 poin sudah siap untuk menggesernya jika mereka memenangkan laga derby melawan Manchester United di Old Trafford. Laga derby Manchester ini dipastikan sangat menentukan siapa yang berhak meraih trofi Premier League tahun ini.

Tekad Manchester City tidak main-main. Mereka menargetkan kemenangan ke-11 berturut-turut di Liga Primer ini yang akan membawa mereka kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool ke posisi kedua dengan masing-masing tiga pertandingan tersisa. Namun Manchester United sendiri tidak mau menyerah begitu saja. Mereka menargetkan kemenangan untuk fans mereka sekaligus memperbaiki posisi diklasemen untuk target 4 besar diakhir kompetisi.

Kabar pemain yang siap bertarung dalam laga derby ini baru saja dirilis Manutd.com (23/4/19), Luke Shaw sudah kembali siap untuk bermain. Namun Phil Jones yang mengalami cedera ketika bermain melawan Everton harus dievaluasi ulang kebugarannya. Pemain lainnya dalam kondisi yang ideal untuk bermain.

Sementara itu dari skuat City, gelandang enerjik mereka, Kevin De Bruyne harus absen setelah mengalami cedera otot ketika City meraih kemenangan atas Spurs pekan lalu. Pemain lain masih dalam kondisi yang siap tempur.

Menurut catatan Premierleague.com (23/4/19), laga derby ini adalah pertandingan Premier League diluar hari Sabtu dan Minggu yang ke-7 diantara mereka. Manchester United memenangkan laga yang pertama pada November 1994 tetapi mereka dalam lima laga berikutnya mengalami tiga kali kalah dan dua kali bermain draw.

Ada catatan yang mengesankan dalam situs tersebut yaitu Manchester United tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan Premier League terakhir mereka di Old Trafford. Kendati demikian ada catatan bahwa mereka hanya menyimpan dua clean sheet di kandang dalam kompetisi musim ini. Pencapaian yang paling sedikit diantara klub lainnya bersama Fulham.

Solskjaer juga sangat patut mewaspadai pencapaian City dalam laga mereka yang mencatat memenangkan lebih banyak pertandingan tandang di Old Trafford sebanyak 6 kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x