Hendro Santoso
Hendro Santoso Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Ini Calon Pesaing Anthony Ginting di Victor Korea Open 2018

26 September 2018   08:23 Diperbarui: 26 September 2018   13:07 883 13 6
Ini Calon Pesaing Anthony Ginting di Victor Korea Open 2018
Anthony Ginting (Foto BWF Badminton.com)

 

Anthony Sinisuka Ginting akan mempertahankan gelar juara Korea Open yang direbutnya tahun 2017. Victor Korea Open tahun ini diselenggarakan pada 25 -- 30 September 2018 di SK Handball Stadium Olympic-road 424, Seoul-Korea Selatan. Ini adalah tantangan bagi Ginting setelah juara China Open 2018 dengan mengalahkan di final Kento Momota, sang Juara Dunia 2018 dengan dua game langsung, 23-21, 21-19 (Badmintonindonesia.org, 23/9/18).

Turnamen ini masuk kategori BWF World Tour Super 500, dua level di bawah turnamen China Open dengan level Super 1000 pekan lalu. Namun Ginting tetap harus berjuang cukup berat menghadapi tantangan dalam turnamen ini. Bukan saja harus menghadapi jagoan tunggal putra tuan rumah, So Wan Ho tapi juga akan bertemu lawan-lawan kuat seperti saat pekan lalu di China Open. Siapa saja mereka? Mari kita lihat bagaimana hasil drawing lengkap Victor Korea Open 2018 seperti dilansir BWF.tournamentsoftware.com (23/9/18).

Anthony Ginting (Foto Badmintonindonesia.org)
Anthony Ginting (Foto Badmintonindonesia.org)
Dua pemain Indonesia, Jonatan Christie dan Tomy Sugiarto berada di pool atas bersama para unggulan seperti Victor Axelsen unggulan satu dan So Wan Ho unggulan 3. Tomy dan Jojo akan bertemu mereka di babak perempat final jika lolos dari babak awal.

Sementara Ginting berada di pool bawah. Pada laga babak pertama, Ginting akan berhadapan dengan pemain Prancis, Lucas Corvee. Jika lolos di babak kedua sudah ditunggu pemenang antara Wang Tzu Wei (Taipe) dan Tanongsak (Thailand). Di atas kertas dua babak ini bisa dilewatinya namun di perempat final Ginting sudah mulai menemui tantangan. Di fase ini ada Chou Tien Chen, pemain Taiwan yang pernah dikalahkannya di semi final China Open pekan lalu. Jika Ginting lolos dari hadangan Chou di perempat final maka di semi final sudah menunggu calon lawan yang cukup berat yaitu diantara unggulan kedua, Kento Momota dan Kenta Nishimoto atau Lin Dan. Ketiga pemain ini pernah dikalahkan Ginting sebelumnya. Momota pekan lalu kalah dari Ginting di final China Open demikian pula Lin Dan dibabak pertama.

Bagaimanapun Ginting harus melewati babak pertama melawan Lucas Corvee. Pemain asal Prancis ini memiliki peringkat 43 BWF dengan pengalaman yang sudah cukup lama bertanding sebanyak 306 laga, 185 menang dan 121 kalah. Pemain ini belum pernah bertemu Ginting sebelumnya namun Jonatan Christie pernah mengalahkannya di Germany Open 2018 dengan 21-13 dan 21-18.

Ginting harus optimis menatap langkah pertama ini, merupakan langkah awal dalam upaya mempertahankan konsistensi dari performanya. Setelah juara China Open, hasil dari turnamen Korea Open ini akan besar pengaruhnya pada tingkat profesional pebulutangkis muda Indonesia ini di masa depan.

 Bravo Bulutangkis Indonesia.

#hensa #kompasiana