Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah 3 Momen Laga Menegangkan di Piala Dunia Rusia

20 Juli 2018   08:12 Diperbarui: 20 Juli 2018   08:47 0 13 10 Mohon Tunggu...
Inilah 3 Momen Laga Menegangkan di Piala Dunia Rusia
Ronaldo (Foto Skysports.com)

Piala Dunia Russia sudah banyak meninggalkan momen momen penting yang patut dikenang sepanjang masa. Momen momen ini sangat menegangkan karena menyangkut penentuan nasib bagi tim yang sedang berlaga. Momen tersebut juga membawa kegembiraan karena kemenangan sebuah laga atau merupakan kepedihan karena kegagalan meraih impian. Begitu pentingnya momen tersebut untuk dikenang karena memiliki nilai tersendiri bagi yang mengalaminya. Berikut adalah 3 momen menegangkan yang patut untuk dikenang di Piala Dunia Russia 2018 (FIFA.com 15/7/18).

Panggung Ronaldo di Laga Spanyol vs Portugal

Mereka bertanding perdana dalam fase grup B yang merupakan laga yang sangat krusial bagi kedua tim. Selain Spanyol dan Portugal  di grup ini juga ada Iran dan Maroko. Laga Spanyol melawan Portugal bisa dikatakan sebagai panggungnya Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, hattricknya ke gawang Spanyol merupakan pencapaian luar biasa bagi dirinya di Piala Dunia ini. Skysports.com (16/7/18), mencatat bahwa Super Star Portugal ini adalah pemain keempat yang mencetak gol dalam empat turnamen Piala Dunia yang berbeda yaitu edisi 2006, 2010, 2014 dan 2018, setelah Pele (Brazil), Uwe Seeler (Jerman) dan Miroslav Klose (Jerman).

Dalam laga di grup B ini, Spanyol tertinggal 0-1  saat laga baru berlangsung 4 menit dari hasil tendangan penalti Ronaldo, namun berhasil disamakan oleh gol Diego Costa menit ke 24. Mereka kembali tertinggal 1-2 oleh gol Ronaldo semenit sebelum jeda. Hanya 10 menit ketika babak kedua berlangsung kembali Costa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 bahkan Spanyol sempat mengungguli Portugal 3-2 melalui gol Nacho 3 menit kemudian setelah gol Costa tersebut.

Laga semakin menegangkan bagi para penggemar Portugal karena waktu berjalan terus hingga mendekati menit ke 90. Sementara pemain-pemain Portugal terus mencoba membuka pertahanan Spanyol untuk mencetak gol penyeimbang.

Nampaknya Tim Matador ini sudah diambang menuju kemenangan karena berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga menjelang akhir pertandingan. Namun momen penting itu akhirnya menghampiri Ronaldo hanya 2 menit sebelum laga berakhir. Saat itu ada peluang terakhir yang berhasil diukir Ronaldo melalui tendangan bebas yang cantik menembus gawang De Gea sehingga laga berakhir dengan 3-3.

Ronaldo, pemenang Ballon d'Or lima kali ini datang ke Piala Dunia dengan cara yang benar di awal laganya dengan membawa hat-trick untuk Portugal sekaligus memaksa hasil imbang 3-3 juara Dunia 2010.

Toni Kross dalam Laga Jerman vs Swedia

Laga gawat bagi Jerman adalah melawan Swedia yang mengharuskan bagi skuat Jerman ini wajib menang. Hal ini gara-gara mereka kalah menyakitkan dari Meksiko di laga awal grup F. Kekalahan yang menyulitkan Sang Juara Bertahan Piala Dunia 2014 ini.

Mengetahui apa pun kecuali kemenangan melawan Swedia yang akan membuat Jerman masih mempunyai harapan untuk lolos dari Grup F. Waktu mereka sudah ada di 95 menit laga berlangsung dalam permainan yang tertahan Swedia dengan skor 1-1. Posisi yang menakutkan bagi Jerman jika hasil imbang ini terjadi dengan dua laga yang hanya mendapatkan 1 poin.

Toni Kross (Foto Skysports.com)
Toni Kross (Foto Skysports.com)
Tapi ternyata ada satu kesempatan tendangan bebas pada menit injury time tersebut. Aktornya adalah Toni Kross ketika tendangan bebas di tepi kotak sisi kanan gawang Swedia itu mengejutkan kerumunan pemain Swedia. Bola melayang menusuk masuk ke pojok atas gawang Swedia dan Jerman diselamatkan dengan kemenangan 3 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x