Mohon tunggu...
henry jt
henry jt Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis adalah kegiatan meninggalkan tinta emas untuk generasi mendatang

Lebih baik rubah diri, daripada menunggu orang lain berubah. #marikitabelajar #changeinspirator

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Bagaimana Membuat "Cantolan" atau "Anchoring" untuk Kesuksesan Diri Anda?

7 Juni 2020   11:18 Diperbarui: 7 Juni 2020   11:24 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Banyak orang mengatakan bahwa saya tidak bisa berhenti merokok.

Banyak orang mengatakan bahwa saya tidak bisa berhenti marah.

Banyak orang mengatakan bahwa saya tidak bisa merubah karakter saya.

Banyak orang mengatakan bahwa hal yang negatif atau tidak menyenangkan bagi orang lain, di dalam dirinya, tidak bisa berubah.

Benarkah begitu ? 

Sebelum ke hal itu, ada sebuah pertanyaan untuk Anda : kalimat "cepe dulu dong", kalimat itu dimiliki oleh siapa ?

Kalau Anda kelahiran tahun 80-90an, maka seharusnya Anda bisa menebaknya. 

Benar, pa Ogah, di film boneka si unyil. Film legendaris dimasa itu, karena pilihan belum banyak, dan sangat ikonik sekali di jaman itu.

Bagaimana caranya kata cepe dulu dong, bisa "kecantol" di memori pikiran saya ? 

Umur saya sekarang sekitar 40tahun, dan kata itu masih teringat.

Rumusnya adalah (tokoh) + (kata kata) + (pengulangan). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun