Mohon tunggu...
Hennie Triana Oberst
Hennie Triana Oberst Mohon Tunggu... Wiraswasta - ---

Ibu dari seorang putri.

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Schulmuseum Friedrichshafen: Masa Sekolah Abad 19 di Jerman

1 Desember 2021   06:15 Diperbarui: 1 Desember 2021   16:57 767 69 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Schulmuseum Friedrichshafen: masa sekolah abad 19 di Jerman | foto: tangkapan layar HennieTriana/ Schulmuseum Friedrichshafen—

Beberapa tahun silam saya pertama kali mengunjungi Museum Sekolah Friedrichshafen ini. Waktu itu saya bersama kedua orangtua dan kakak saya liburan ke Eropa. 

Saya tidak ingat semua kota-kota yang kami singgahi dari enam negara yang kami jalani dengan menggunakan camper van. Namun, kota Friedrichshafen yang terletak di Danau Konstanz ini sangat berkesan karena Zeppelin.

Kami berjalan-jalan menikmati keindahan danau Konstanz yang terletak di tiga negara (Jerman, Swiss, dan Austria) dan mengunjungi beberapa tempat, termasuk museum Zeppelin dan Schulmuseum Friedrichshafen. Museum sekolah yang sangat menarik, terutama bagi ibu sebagai guru.

Artikel lain; Mampir ke Friedrichshafen, Kota Kelahiran Zeppelin

Di masa pandemi seperti saat ini Schulmuseum Friedrichshafen dapat juga dikunjungi secara virtual. Ini yang saya lakukan akhir minggu lalu, sambil membayangkan suasana saat kami mengunjungi tempat ini sebelumnya.

Museum sekolah Friedrichshafen | foto: commons.wikimedia/WolfgangHoll
Museum sekolah Friedrichshafen | foto: commons.wikimedia/WolfgangHoll

Schulmuseum

Tahun 1980 Norbert Steinhauser, mantan Rektor Sekolah Pestalozzi, dan Erich Mller-Gaebele, profesor Pdagogischen Hochschule Weingarten mendirikan museum dengan nama "Oberschwbisches Schulmuseum" (Museum Sekolah Swabia Atas).

Museum ini dipindahkan tahun 1989 karena masalah kelembapan dan keterbatasan ruang ke rumah bersejarah "Villa Ri" di pusat kota Friedrichshafen. 

Kehidupan sekolah abad 19

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan