Mohon tunggu...
Hennie Triana
Hennie Triana Mohon Tunggu... ---

Lahir di Medan. Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Menikmati Seni dan Sejarah di Jeju Teddy Bear Museum

2 Oktober 2020   22:28 Diperbarui: 3 Oktober 2020   13:00 347 64 29 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Seni dan Sejarah di Jeju Teddy Bear Museum
Desa di Korea (foto: HennieTriana)

Saat ada kesempatan mengunjungi negara Korea Selatan, kami pun menyempatkan mampir ke pulau terbesar yang ada di negara ini. 

Pulau Jeju yang mendapat julukan “The Hawaii of Korea” ini konon sudah berumur dua juta tahun. Terbentuk dari bahan-bahan yang dikeluarkan oleh gunung berapi, yaitu Gunung Halla (Hallasan).

Gunung Halla adalah gunung tertinggi di Korea Selatan, dengan ketinggian 1950 meter. Gunung berapi yang sudah punah ini terletak di tengah pulau dan memiliki danau kawah. Kawasan di sekitarnya merupakan taman nasional yang menyajikan pemandangan yang sangat indah.

Bagi pemegang paspor Indonesia jika mengunjungi Pulau Jeju tidak memerlukan visa, kecuali ingin mengunjungi kota lainnya di Korea Selatan.

Teddy bear (foto: HennieTriana)
Teddy bear (foto: HennieTriana)
Banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan dan bisa dikunjungi di pulau yang cantik ini. Tempat yang ramah anak hingga yang khusus dewasa juga ada di sini. (Bagi yang penasaran bisa dicari secara online atau langsung mengunjungi pulau Jeju, tapi jika pandemi sudah berlalu).

Monalisa Teddy (foto: HennieTriana)
Monalisa Teddy (foto: HennieTriana)
Jalan-jalan dengan membawa anak memang harus menyelaraskan selera sesuai kemauan mereka. 

Jujur saja, putri saya bukan anak yang tahan diajak mengelilingi museum yang terkesan biasa saja. Berbeda dengan museum Teddy ini, tempat yang sangat menarik.

Beruang juga merupakan satu hewan yang disukai oleh suami saya. Mengamati replikanya dari dekat dalam bentuk boneka juga tidak kalah asyiknya. 

Pekerja seni Teddy bear (foto: HennieTriana)
Pekerja seni Teddy bear (foto: HennieTriana)

Sejarah nama Teddy
Nama Teddy yang melekat pada boneka beruang ini, seperti yang kita tahu berhubungan dengan nama dari Presiden Amerika Serikat, Theodore Roosevelt. 

Presiden yang memiliki nama panggilan Teddy ini memiliki hobi berburu. Pada satu kesempatan pada tahun 1902, perburuan beruang grizzly di Mississippi telah dijadwalkan, tetapi tidak seekor beruang pun beliau ditemukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN