Mohon tunggu...
Hendra wattimena
Hendra wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa program studi perencanaan wilayah dan kota fakultas teknik universitas pattimura

"Aku ingin abadi, untuk itu aku harus menulis"

Selanjutnya

Tutup

Diary

Menerbitkan Antologi Buku Pertamaku

5 Mei 2021   00:30 Diperbarui: 5 Mei 2021   00:39 25 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menerbitkan Antologi Buku Pertamaku
Sumber: Guepedia.Com

Akhir tahun 2020 aku bersama teman-temanku bersama membuat kumpulan puisi untuk mengenang tahun 2020, di dalam buku itu ada sekitar 10 orang penulis yang masing-masing menulis 5-15 karya. Dan di dalam buku tersebut aku telah mempublikasikan 15 puisiku yang berkaitan dengan tahun 2020 puisi yang kami buat kemudian kami kirimkan ke penerbit Guepedia dan akhirnya diterbitkan pada bulan janurai 2021. Dalam buku tersebut berisi tentang  kumpulan puisi-puisi yang melukiskan segala kenangan yang telah terjadi di tahun 2020. Ada puisi yang menggambarkan bagaimana ketakutan manusia ketika hidup di tahun 2020, di saat Virus Corona Menghantui seisi bumi, ada pula terselip doa-doa dan harapan agar pandemi segera berakhir agar kehidupan manusia bisa hidup normal seperti sedia kala. Virus COVID-19 telah menjadi sejarah kelam di tahun 2020, puisi-puisi ini akan menjadi bukti keganasan Virus ini, puisi-puisi dalam buku ini akan menerobos ruang dan waktu dan memberikan pesan kepada anak cucu kita nanti untuk belajar tentang perjalanan hidup umat manusia di tahun 2020 yang penuh perjuangan. 2021 telah tiba semoga di tahun ini virus corona akan segera berakhir. Bersama buku ini penulis menaikkan segala doa-doa, harapan, dan kenangan kepada Ilahi. Buku ini tak akan cukup menceritakan kisah-kisah kelam di tahun 2020 akan tetapi lewat bait-bait puisi para penulis berusaha untuk mengisahkan sedikit dari perjalan ditahan yang penuh drama ini. 

Harapanya di tahun ini saya akan menerbitkan buku saya sendiri yang akan berisi kumpulan puisi dan juga cerpen karya saya. Semoga rencana ini akan berhasil.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x