Mohon tunggu...
Helmi Yanti
Helmi Yanti Mohon Tunggu... Guru - Melek Literasi

Harus bisa..

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Lontar Daun Kering

28 November 2021   17:32 Diperbarui: 28 November 2021   17:38 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siang itu rasanya hati  Kinanti agak bingung..
Ntah kenapa pengen lebay aja...
Ketika kinanti buka Hp buka status,baca Wa baca status Facebook..
Tiba tiba jari jemari kinanti terdorong tuk nulis status...tapi ketika membaca salah satu status yang ada hubungan dengan diri,perasaan Kinanti agak tersentak melihat seharusnya ada kita tapi kog gak ada...
Salah saya apa..kata Kinanti bergumam...
"Apakah saya memang sudah dianggap gak ada...padahal kita ikut dalam kegiatan itu...Kinanti menghela nafas panjang...
Jadi perasaan kinanti  mulai lebay, menelisik pada relung hati yang tak terungkap dengan kata kata status yang agak lebay bunyinya..
Kata kata demi kata ditulis kinanti...mengalir bak air terjun..deras..lugas

Berselang beberapa waktu....
Dentingan bunyi WA terdengar..oleh kinanti
Ternyata ada pesan masuk dari salah satu group yaitu group tempat kerjanya Kinanti...
Betapa terkejutnya ketika status yang ada di facebook yang baru dibuat dapat komentar screen shoot...waduch...kata Kinanti..
Ketika membaca wa dari yang mengirimkan pesan tersebut...kinanti...kaget setengah mati... ""astagfirullah"
ternyata wa dari orang yang tukang buat berita....
Kinanti janya tersenyum membaca statusnya...
Kog dia yang marah...???kata kinanti dalam hati
Sedangkan pak direktur aja gak ada koment...
Kinanti hanya berkata "maaf ya buk..saya gak tau jika ibuk yang punya berita,malah saya baru tau sekarang kalo ibuk ternyata orangnya..."
Kalo begitu saya minta maaf DECH...kata Kinanti lewat tulisannya...

Kemudian dalam pesan tersebut kinanti dibilang baik... Alhammdulillah kata kinani..."saya sudah dianggap baik Bu....ternyata ibu selama ini sudah menilai saya baik..terima kasih ya buk..balas saya....tulis Kinanti dalam pesan Wa nya...

Dalam pesan itu juga menyampaikan kalo Kinanti gak layak tuk ikut dalam sebuah kompetisi....
Kinanti juga menjawab..."maaf Bu saya memang gak layak Bu..mungkin ibu orangnya yang paling layak,lho kenapa ibu gak lolos...??" kalo saya orang yang gak layak ini Bu..mungkin karena pertolongan dari Allah Bu...namun jangan khawatir ya Bu...kata Kinanti..

Kinanti juga menulis "Saya gak akan lulus..Bu...nanti kalo saya lulus nanti banyak yang akan  menghujat saya terutama yang mengatakan saya gak layak..."

Pesan Kinanti...
"tersenyum saja..kata hati...
"terima saja..kata hati..

Kinanti hanya terpaku sambil menutup Wa tersebut dan melemparkan gadget ke ke laci meja...
"Daun lontar itu sudah kubaca dan kusimpan makna demi makna lontar kering yang menikam" (kepahitan yang sudah kinanti kepedihan dari sekelompok penghadang yang akan menikam dari belakang..)
 Wassalam..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun