Mohon tunggu...
Helmi Simanjuntak
Helmi Simanjuntak Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Tidur

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Ketertiban Berlalu Lintas dan Perayaan 1 Muharram 1444 H KKN 398 Universitas Jember di Desa Besuki

9 Agustus 2022   20:00 Diperbarui: 9 Agustus 2022   20:02 81 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto bersama setelah sosialisasi/dokpri

Pada hari Jum’at, 5 Agustus 2022 mahasiswa KKN Tematik UMD Universitas Jember kelompok 398 Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Situbondo bersama Bripka Agus Cahyono dan Brigadir Ahmad Nurul Hidayat dari Polsek Besuki. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi berupa sosialisasi bagi para siswa-siswi MI Darul Hikmah Al-Fatimiyah tentang ketertiban lalu lintas. 

Tujuan utama dilakukannya sosialisasi ketertiban lalu lintas ini karena mengingat besuki adalah jalan lintas provinsi yang dilalui kendaraan besar seperti bis dan truk sehingga sangat rawan jika para siswa tidak tertib dalam berlalu lintas. Mengingat lokasi sekolah berada di dekat jalur pantura.

Dalam kegiatan ini, Bapak Bripka Agus dan Brigadir Nurul memberikan edukasi kepada para siswa tentang informasi ketertiban dalam berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan akibat melanggar rambu lalu lintas akibat ketidakdisiplinan para pengendara dalam berkendara di jalan raya. Dalam sosialisasi yang dilakukan, para peserta didik terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti sosialisasi.

Selain melakukan sosialisasi ketertiban lalu lintas, mahasiswa KKN Tematik UMD Universitas Jember kelompok 398 juga membantu para remaja masjid dan panitia PHBI 1 Muharram 1444 H Masjid Besar Baiturrahman Besuki. 

Dalam kegiatan ini para panitia dan peserta lomba juga mengikuti aturan protocol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah sehingga acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Foto bersama para juara/dokpri
Foto bersama para juara/dokpri

Dalam memperingari 1 Muharram 1444 H, Masjid Besar Baiturrahman Besuki terdapat beberapa lomba dan kegiatan bakti sosial yang dikemas dalam bentuk santunan kepada anak yatim piatu yang juga dihadiri oleh para orang tua pendamping masing-masing anak. Santunan bertempat di serambi Masjid Besar Baiturrahman Besuki. 

Acara diawali dengan pawai lampion,lomba mewarnai dan kaligrafi, lomba tartil Al-Qur’an, lomba tahfidz Al-Qur’an, lomba Adzan, dan puncak acara ditutup dengan santunan bagi yatim piatu sekecamatan Besuki

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan