Mohon tunggu...
helmimutawalli
helmimutawalli Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hitam di Dalam Ombak

16 November 2018   12:31 Diperbarui: 16 November 2018   12:33 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Inilah aku, namaku salsabila, lebih lengkapnya adalah salsabila putri rahayu. Aku mempunyai satu kaka laki laki dan satu kaka perempuan. Kakaku yang laki laki bernama teguh santoso,dia baik,bijaksana dan agak tegas. Yang kedua adalah ka siska nisrina,dia baik dan sangat menjaga aku karena akulah adik yang paling lucu,karena cuma aku adik satu satunya hehe..

Aku tinggal di bandung, dengan saudaraku yang bernama tasya,dia humoris dan sangat perhatian kepadaku tetapi terkadang ia menjadi seorang yang baperan padahal dia sendiri yang suka bercanda. Terkadang akupun bingung dengan sifatnya yang aneh.

Namun apapun sifat yang dimiliki oleh semua keluargaku itulah ciri khas masing masing, dan mereka sangat sayang kepadaku. Mereka yang tak akan meninggalkanku, mereka yang selalu membantuku dimana pun dan kapan pun aku berada. 

Hidupku tidak karuan, belum lagi dengan penyakitku yang selalu terkena alergi dengan debu dan yang paling parah setiap aku terkena debu pasti asmaku kambuh, oleh sebab itu aku tak bisa jauh jauh dari obat asmaku dan keluargaku.

Aku lebih nyaman bermain dengan mas teguh, kak siska dan tasya. Aku tidak begitu dekat dengan ayah dan ibuku, mereka sibuk dengan kerjanya masing masing. Mereka sering bertengkar karena ayahku tidak mendukung ibuku untuk bekerja, ayahku lebih senang jika ibuku mengurus anaknya di rumah. Sifat egois ibuku muncul dan dia lebih memilih untuk bekerja dibandingkan mengurus anaknya dirumah,menurutnya membantu ayahku mencari nafkah itu lebih baik karena anak pertama menurutnya sudah bisa mengurus adik adiknya.

Untunglah aku memiliki dua kakak yang selalu mendukungku,kita saling melengkapi,walau kita sering bertengkar,tapi aku tau mereka sangat sayang kepadaku.

Pagi ini aku dan tasya diajak oleh mas teguh dan kak siska berlibur ke pantai kuta. Sebenarnya aku baru pertama kali pergi jauh dari rumah tanpa orang tuaku,tetapi karena aku bersama kakaku yang sudah dewasa, aku tidak terlalu takut untuk pergi tanpa orang tuaku.

 "de ayo cepat, kita semua sudah siap nih"

Pagi itu aku bangun terlambat karena malamnya aku mengerjakan tugas rumah dulu sebelum liburan. Sengaja, agar liburanku lebih tenang karena tugas sudah selesai.

"maaf ka aku baru selesai nih,ayo kita berangkat!" jawabku dengan gembira

"tuh taxinya sudah menunggu dari tadi,ayo cepat nanti kita ketinggalan pesawat"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun