Mohon tunggu...
Healthy Herbal
Healthy Herbal Mohon Tunggu... Diskusi seputar kesehatan

Untuk Informasi kesehatan dan Produk Kesehatan Lain ya silakan hubungi media dibawah ini : Telp : +6289673102901 Email : herbaltrustlink@gmail.com Facebook : Trust Store Official Instagram : Trust Store Official

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Diabetes Bisa Sembuh dengan Cara yang Tepat

28 Januari 2020   16:31 Diperbarui: 29 Januari 2020   10:49 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Diabetes Bisa Sembuh dengan Cara yang Tepat
www.hazelhillfamilypractice.com

Jakarta - Diabetes merupakan penyakit yang sudah tidak lagi asing, dikarena penderitanya Diabetes cukup tinggi.  Diabetes ini sendiri merupakan penyakit kronis ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah yang tinggi.

Glukosa yang terkandung dalam darah berasal dari makanan yang dikonsumsi lalu diolah oleh tubuh menjadi sumber energi utama. kadar gula darah dalam tubuh  dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas.  Tetapi jika insulin tidak bekerja dengan baik dapat menyebabkan glukosa tidak bisa masuk ke dalam sel dan membuat glukosa menumpuk dalam darah, hal itulah yang membuat kadar gula darah menumpuk dan menyebabkan penyakit diabetes.

Maka dari itu Diabetes harus di tangani dengan pengelolaan dengan tepat, telaten dan hati-hati. karena jika sampai terjadi akan menghasilkan penumpukan gula darah yang akan meningkatkan resiko komplikasi berbahaya,  merusak pembuluh darah kecil di organ ginjal, jantung, mata dan bagian sistem syaraf, dan jika terus dibiarkan hal itu akan mengarah kepada resiko lebih besar dimana akan terjadi Stroke, Jantung Koroner, hingga Gagal Ginjal.

Kalian tau tidak diabetes dibedakan menjadi dua jenis, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. tipe 1 diabetes akan menghancurkan sistem kekebalan tubuh penderita menyerang dan menghancurkan sel-sel pankreas yang memperoduksi insulin hal itu menyebabkan kadar glukosa darah sehingga terjadi kerusakan pada organ-organ tubuh.

Tipe 2 diabetes yang terjadi pada umumnya dimana diabetes tipe 2 ini disebabkan karena sel-sel tubuh menjadi kurang sensitif terhadap insulin sehingga insulin yang dihasilkan tidak dapat dipergunakan dengan baik. 

Kalian pasti bertanya tanya apa saja sih gejala diabetes? biasanya gejala diabetes penderita akan sering merasakan haus, sering buang air kecil (terutama pada malam hari), merasa lapar yang berlebihan, massa otot turun, berat badan yang turun tampa jelas, gatal-gatal, mulut kering, muncul bercak-bercak hitam di sekitar leher, ketiak, lemas, pangan yang kabur, disertai luka yang sulit sembuh.

Maka dari itu perlu ketelatenan dan penanganan yang tepat untuk menyembuhkan dan mencegah diabetes dan sibantu dengan XOGE ahlinya diabetes untuk informasi lebih mengenai penyembuhan dibetes secara tepat dan benar silakang hubungi kami dengan cara melihat di bio komasiana kami.  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x