Mohon tunggu...
H.Asrul Hoesein
H.Asrul Hoesein Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang Sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Jakarta http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Founder PKPS di Indonesia | Founder Firma AH dan Partner | Jakarta | Pendiri Yayasan Kelola Sampah Indonesia - YAKSINDO | Surabaya. http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Benarkah Ada 900 M di Bunker Rumah Irjen Ferdy Sambo?

18 Agustus 2022   17:11 Diperbarui: 18 Agustus 2022   18:20 2363 42 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Sumber: Tempo

"Tidak ada ketenangan di masyarakat bila antar aparat hukum - APH - saling sandera antara APH putih dan hitam, Narkoba dan lainnya diduga tidak bisa tuntas karena adanya keterlibatan oknum oknum APH."

Kalau memang benar ada ditemukan oleh penyidik Polri uang sebesar Rp900 Milyar di bunker salah satu rumah Irjen "FS" di Jakarta, maka sangat jelas dugaan kasus besar yang dirahasiakan atau tersembunyi dibalik kematian Brigadir "J" benar adanya.

Berarti selain kasus pembunuhan berencana atas Brigadir "J" yang melibatkan Irjen "FS" bersama puluhan oknum anggota Polri lainnya, maka Irjen "FS" bisa terjerat kasus tindak pidana pencucian uang atau money laundering.

Beredar pemberitaan bahwa Tim khusus atau Timsus Polri, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri disebut tengah menelisik temuan uang ratusan miliar rupiah di rumah Irjen "FS". 

Karena ada kabar ditemukan 900 M di Bunker milik Irjen "FS", ditunggu kepastiannya saja. Karena sejak pagi tadi beredar kabar tersebut. Masih belum jelas kebenarannya.

Pastinya siap saja Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) segera melacak aliran dana lain dari komplotan Rp900 M bila benar adanya, sangat diduga keras terjadi tindak pidana pencucian uang.

Kalau aliran dana ini terungkap, bisa mengalir kesana kemari, yang bukan saja pada oknum Polri. Bisa jadi ada pengusaha ataupun pejabat dan politikus yang bisa terjerat dalam kasus ini.

Berita ini sudah melebar sampai ke masyarakat melalui medsos setelah penyidik menggeledah rumah mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen "FS" itu, di tiga lokasi di Jakarta. Lalu ada juga menyebut rumah Irjen "FS" di Palembang.

Timsus dan Bareskrim Polri masih terus mendalami kasus tersebut sampai sekarang, artinya berita 900M itu belum bisa dipastikan.

Kasus kematian Brigadir "J" ini telah menjerat puluhan polisi berbagai tingkat kepangkatan ini, mulai Tamtama sampai Jenderal. Sungguh memalukan di HUT 77 RI ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan