Mohon tunggu...
Harsiah 1967
Harsiah 1967 Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu Rumah Tangga

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Jadi Lebih Percaya Diri Berkat New Briswa

20 November 2021   09:27 Diperbarui: 26 November 2021   11:48 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya merupakan seorang ibu rumah tangga. Menjadi ibu rumah tangga bukan pilihan saya, ini merupakan kenyataan hidup saya. Saat saya kecil saya bermimpi menjadi wanita kantoran dan berwirausaha namun semua itu sirna ketika saya menikah dan mempunyai anak.

Ketika itu saya harus mengubur mimpi saya dalam dalam, karena kenyataan hidup yang bagi saya tidak bisa di ubah, saya memilih untuk mengurus rumah dan merawat anak saya. Bagi saya merawat anak lebih penting dari pada saya harus mengejar mimpi saya, namun awal nya saya tidak mudah untuk melepaskan mimpi saya begitu saja. Muncul kesedihan setiap teringat mimpi saya sampai di sewaktu ketika saya melihat anak saya bisa berbicara dan memanggil saya mama, keraguan dan kegundahan saya pada mimpi saya akhirnya selesai, saya mencoba berdamai dengan keadaan saya.

Sebagai ibu rumah tangga bukan berarti saya tidak memperhatikan penampilan saya, karena berpenampilan menarik menurut saya itu wajib bagi semua wanita, apalagi jika untuk pasangan kita. Karena sejati nya laki laki suka dengan pasangan yang tampil menarik. Menurut saya jangan sampai anda telat menyadari, takutnya pasangan anda akan beralih ke yang lain.

Saya mulai memperhatikan penampilan dari payudara saya. Ketika saya mulai menyusui anak saya sampai kurang lebih 2 tahun. Saya merasa bagian payudara saya sudah mulai mengendur dan tidak kencang lagi. Bagi saya banyak masalah ketika payudara saya mengendur. Saya harus memilih pakaian yang tepat, karena jika memakai baju yang terlalu ketat akan terlihat payudara saya turun. Sangat tidak nyaman bagi saya ketika payudara saya terlihat turun apalagi di depan pasangan saya.

Menurut saya pasangan lebih suka melihat payudara yang kencang dan padat. Jika kita bisa tampil lebih menarik saya yakin pasangan akan lebih sering di rumah dan rumah tangga lebih harmonis. Saya juga sempat di fase dimana rumah tangga saya tidak harmonis seperti jarang ngobrol lalu suami saya jarang di rumah.

Saya mencari akar permasalahan kenapa suami saya tidak betah di rumah, mulai dari membaca artikel, konsultasi dll. Saya menemukan di sebuah artikel bahwa suami tidak betah di rumah salah satu penyebabnya karena penampilan saya tidak menarik. karena biasanya jika di rumah pasti dari kita malah pernampilan yang seadanya. Padahal itu salah dengan berpenampilan seadanya di rumah,seharusnya kita malah berpenampilan menarik saat di rumah karena berpenampilan menarik untuk suami kita.

Dulu masalah saya yaitu pada payudara saya yang kendur setelah menyusui, saya mulai kesusahan ketika saya memilih milih baju.Sering juga saya merasa tidak percaya diri jika bertemu dengan teman atau orang lain. Sampai akhirnya teman saya menyarankan untuk mencoba menggunakan new briswa, saya coba mengunakanya selama kurang lebih 3 mingguan, hasilnya memang belum telihat signifikan, sepertinya asalkan rutin pemakaianya perubahanya akan terlihat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun