Mohon tunggu...
Hariyono Ramzy
Hariyono Ramzy Mohon Tunggu... Akurat Tajam dan Terpercaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Narasi@Banyuwangi

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

IMB Belum Turun, Pembangunan Shavana Waterpark Jajag Hampir Selesai

12 Juni 2021   22:41 Diperbarui: 13 Juni 2021   07:48 92 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
IMB Belum Turun, Pembangunan Shavana Waterpark Jajag Hampir Selesai
Shavana Waterpark Jajag proses pengerjaannya jalan terus meskipun IMB belum turun|Dok.pribadi

BANYUWANGI - Meskipun Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) belum turun dari Dinas Perijinan Kabupaten Banyuwangi, pembangunan wahana permainan air Shavana Waterpark yang berada di Desa Jajag Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, jalan terus. Bahkan proses pembangunan tempat wisata air yang berada di jalan Panglima Besar Sudirman yang notabene merupakan jalan nasional ini, bisa dikatakan sudah hampir selesai, Sabtu (12/6/2021). 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Ketika wartawan media ini mendatangi lokasi pembangunan untuk kepentingan investigasi pemberitaan, langsung disambut dengan sikap kurang bersahabat dari penjaga pintu masuk proyek. Penjaga pintu yang bernama Sutris dan mengaku pernah menjadi wartawan ini melarang awak media yang datang untuk melakukan liputan, meskipun sudah menunjukkan Pers Card. 

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Dari tindakan penjaga pintu masuk yang sengaja menghalang-halangi tugas jurnalistik, semakin menambah kecurigaan. Seolah-olah ada yang sengaja di tutup-tutupi agar tidak terekpos media terkait proses pembangunan Waterpark ini. Bahkan penjaga pintu tersebut langsung menelpon seseorang yang menjadi atasannya.

Tidak berselang lama, orang yang di telpon penjaga pintu proyek pembangunan Shavana Waterpark tiba dilokasi. Orang yang bernama Sigit tersebut langsung menjelaskan ke awak media terkait proses perijinannya. Bahkan Sigit juga mengakui bahwa dirinya yang mengurus semua proses pengajuan perijinannya.

Menurut Sigit, untuk Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) masih dalam proses. Sigit juga menjelaskan bahwa sampai saat ini untuk IMB masih belum turun dari Dinas Perijinan Kabupaten Banyuwangi. 

"Sambil menunggu IMB nya turun, proses pembangunan Shavana Waterpark memang terus dikerjakan oleh pemiliknya," terang Sigit. 

Sementara itu Plt. Camat Gambiran Budi Santoso saat di konfirmasi lewat jaringan WhatsApp menjelaskan, sampai saat ini dirinya tidak mengetahui kalau pembangunan wahana air Shavana Waterpark tersebut belum turun IMB nya. Budi juga menjelaskan bahwa dirinya pernah mendatangi lokasi dengan tujuan menanyakan terkait perijinannya. Akan tetapi saat itu dirinya tidak bertemu dengan sang pemilik. 

"Kami dari pihak Kecamatan Gambiran pernah sekali datang ke lokasi pembangunan waterpark tersebut. Saat itu memang proses pengerjaan pembangunannya sedang berjalan. Karena saya tidak bisa bertemu dengan pemiliknya, saya gak bisa memastikan kalau IMB dari Dinas Perijinan Kabupaten Banyuwangi belum turun. Mohon saya diberi waktu mas. Hari Senin besok kami akan mendatangi lokasi lagi untuk memastikan semua perijinannya," pungkas Budi. (Hari)

VIDEO PILIHAN