Mohon tunggu...
Harison Haris
Harison Haris Mohon Tunggu... Lahir dan besar di Jepara dan Jakarta. Mantan pemain bola amatiran, sempat jadi wartawan olahraga dan sekarang tinggal di Depok. Menyukai dan meminati banyak hal, tapi baru bisa melakukan sedikit hal.

Lahir dan besar di Jepara. Mantan pemain bola amatiran, sempat jadi wartawan olahraga dan sekarang tinggal di Depok. Menyukai dan meminati banyak hal, tapi baru bisa melakukan sedikit hal.

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Bambang Soepijanto: Selamat Memilih, Warga Yogyakarta!

17 April 2019   08:26 Diperbarui: 17 April 2019   13:52 31 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bambang Soepijanto: Selamat Memilih, Warga Yogyakarta!
dok. pribadi

Beberapa saat lalu, waktu pencoblosan sudah dimulai. Untuk warga Indonesia Timur dan Indonesia Bagian Tengah sudah mulai melakukan pencoblosan lebih awal.

Pemilu 2019 ini adalah pemilu yang kompleks. Selain memlih presiden dan wakil presiden, juga memilih angota DPR dan DPRD. Selai itu juga memilih anggota DPD RI.  Saking kompleksnya, media di Australia menyebut pemilu di Indonesia kali ini adalah yang paling kompleks di dunia.

Karena dilakuakan serentak, maka mau tidak mau fokus orang  adalah memlih Presiden dan wakil presiden. Untuk Pileg dan pemilihan DPD RI agak kurang mendapat panggung.

Padahal, pileg dan pemilihan DPD RI juga penting karena mereka juga ukut menentukan arah bangsa lima tahun ke depan. Bahkan kalau mau  jeli, banyak calon aggpta DPD RI yang sangat berkualitas. Salah satunya Bambang Soepijanto.

Dengan visi merawat dan menjaga keistimewaan Yogyakarta melalui pembangunan sesuai karakteristik wilayah, Dr Ir H Bambang Soepijanto, MM.IPU mencalonkan diri sebagai anggota DPD Provinsi DIJ dengan nomor urut 24.

Prestasi Bambang Soepjanto tidakmain-main! Salah satunya adalah Satya Lencana Karya Satya 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia. Dia juga dinobatkan sebagai Alumni Berprestasi dan Peduli 2013 dari Rektor UPN Veteran Jogjakarta, Piagam Penghargaan Purna Karya Lingkungan Hidup dan Kehutanan dari Menteri LHK tahun 2016 dan belum lama ini Bambang meraih penghargaan Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 dengan kategori motor "Membangkitkan Industri Kayu Indonesia".

Bambang menjelaskan, program-progam dia fokus menjadikan DIY sebagai tujuan wisata edukasi domestik dan internasional, merawat warisan kebudayaan Jogjakarta sebagai world heritage, dan mewujudkan keserasian lingkungan hidup.

Masalah lingkiungan hidup memang menjadi concern-nya. Ini tidak mengherankan karena terackhir Bambang Soepijanto adalah Dirjen Planologi Kehutanan di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Jadi tidak mengherankan bila dia juga memiliki keinginan untuk meningkatkan sumber air bersih, UMKM, redistribusi kesejahteraan melalui perhutanan sosial dan meningkatkan kecepatan pelayanan public di semua sektor pembangunan

Pola kepemipinan Bambang Soepijanto bersandar pada tiga pilar : ngayomi, ngayemi dan ngayani. Ngayomi memberi makna keteduhan dan anggayuh ayom atau mencapai penaungan. Ngayemi memberikan ayem tentrem kerto raharjo yang menciptakan rasa aman dan nyaman. Ngayani yang memberi makna kaya berarti kesejahteraan yang dihasilkan dari mentalitas yang jujur dan adil serta mau bekerja keras.

Sekarang ini Bambang Soepijanto merupakan Ketua Umum Asosiasi Panel Kayu Indonesia (APKINDO ) periode 2018-2023. Dan dia siap membaktikan dirinya bila memang terpilih sebagai anggota DPD RI. Selamat memilih warga Yogyakarta!

VIDEO PILIHAN