Mohon tunggu...
Hariadhi
Hariadhi Mohon Tunggu... Desainer - Desainer

Ghostwriter, sudah membuat 5 buku berbagai Dirut BUMN dan Agency Multinasional, dua di antaranya best seller. Gaya penulisan berdialog, tak sekedar bernarasi. Traveler yang sudah mengunjungi 23 dari 34 provinsi se Indonesia. Business inquiry? WA 081808514599

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Memori Wisata Kuliner di Jalur Puncak hingga Indahnya Potensi Alam Waduk Cirata

25 Agustus 2019   11:48 Diperbarui: 25 Agustus 2019   14:59 649
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Saya mau bertualang lagi, Om Bud," kata saya saat sekalian bertamu ke rumah Budiman Hakim di Cibubur tanggal 22 Agustus 2019. 

"Oh ya? Ke mana? Naik apa?" Dia bertanya, penasaran agaknya. 

"Ya ke mana kaki melangkah, kan begitu yang namanya traveling, Haha," jawab saya sekenanya. 

"Oh gue waktu muda juga rajin backpacker-an!" Katanya menimpali. 

"Sampai keliling Eropa!" Tambahnya lagi.

Ya, kalau dibanding saya, memang Om Bud rasanya jangkauannya lebih luas. Tapi saya sudah bertekad mau setidaknya keliling Indonesia sekali saja dalam seumur hidup. Dan nanti petualangannya akan dicatatkan dalam sebuah buku, sesuai prinsipnya Om Bud, 

"Sebelum mati minimal buatlah satu buku," Om Bud, demikian kami memanggilnya di dunia kreatif, terkenal sebagai salah satu copywriter terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. 

Tentu pesannya ini bermakna dalam, bukan main-main. Dan saya sudah bertekad akan mewujudkannya dalam sebuah cerita traveling murah-meriah ke seluruh Indonesia.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Sebelumnya saya memang meniatkan bermain ke arah timur Bogor, supaya tidak jauh-jauh amat. Tujuan saya Ciawi, untuk melihat Waduk Ciawi-Sukamahi, yang sedang dalam pembangunan, katanya. Tapi ternyata sampai sana tak ada satupun warga yang tahu. 

"Ga ada waduk di sini. Adanya mah di Cianjur sana," jawab seorang warga saat saya tanyakan di jalan.

Bodohnya saya, sebelum pergi tidak mengecek dulu. Ternyata benar bahwa Waduk Ciawi-Sukamahi ini masih satu atau dua tahun lagi terwujud karena masih tahap pembebasan lahan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun