Mohon tunggu...
Hanum Putri Permatasari
Hanum Putri Permatasari Mohon Tunggu...

Humble Active Nice Unpredictable Mingle

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Gunadarma Raih Situs PTS Terbaik Indonesia

9 Juli 2010   08:21 Diperbarui: 26 Juni 2015   14:59 488 0 3 Mohon Tunggu...

Universitas Gunadarma kembali meraih predikat sebagai kampus swasta terbaik se-Indonesia pada lembaga pemeringkatan 4 International Colleges & Universities atau biasa disingkat dengan 4icu (http://www.4icu.org/id/) pada 3 Juli 2010 lalu. 4icu merupakan mesin pencari pendidikan tinggi internasional yang melakukanreview direktori situs-situs universitas.

Berdasarkan peringkat 4icu, Institut Teknologi Bandung masih mempertahankan posisinya sebagai PTN yang terbaik di Indonesia, disusul oleh Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan berikutnya adalah Gunadarma sebagai kampus swasta terbaik. Jika dibandingkan dengan edisi sebelumnya, Januari 2010, perguruan tinggi yang paling banyak lompatannya adalah Universitas Gunadarma, yaitu melonjak sebanyak empat peringkat, dari peringkat ke-9 menjadi ke-5.

4icu dalam menggelar pemeringkatan perguruan tinggi tersebut menggunakan paramater diantaranya Google Page Rank,Yahoo Inbound Links dan Alexa Traffic Rank. Semua data dan informasi dari setiap web kemudian akan di-updatesecara berkala setiap enam bulan sekali pada bulan Januari dan Juli.

Tercatat, sebanyak 148 perguruan tinggi Indonesia telah masuk ke dalamreviewyang dilakukan 4icu, atau bertambah 7 PT dibandingkan edisi Januari 2010. Selain menjadi situs akademik terbaik di antara PTS di Indonesia, Gunadarma juga menduduki peringkat kedua dalam jajaran perguruan tinggi swasta terbaik Webometrics Repositori Institusi untuk wilayah Indonesia edisi Juli 2010.

Berikut adalah daftar peringkat 20 besar 4icu di Indonesia








No.




Nama Perguruan Tinggi


Peringkat Nasional sebelumnya (Edisi Januari 2010)


Peringkat
Dunia




1.




Institut Teknologi Bandung




1




31






2.




Universitas Indonesia




2




168

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x