Mohon tunggu...
Hansyah Dwi Purnama
Hansyah Dwi Purnama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seseorang berkepribadian rumit, dengan hobi menyanyi dan bermain game serta menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Keluh Kesah Perkuliahan

13 Maret 2024   23:19 Diperbarui: 20 Maret 2024   20:22 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Nama Saya Hansyach Dwi Purnama, Saya seseorang yang sedang menjalani perkuliahan semester akhir. saya juga sedang menyusun penelitian skripsi saya. Perkuliahan menurut saya adalah sesuatu yang tidak begitu perlu namun tetap saya harus menjalaninya hingga lulus. diawal perkuliahan saya adalah seorang anak yang bisa dibilang cukup gigih dalam menjalani perkuliahan. setiap hari masuk untuk kuliah, jarang sekali bolos. 

namun rasa gigih itupun perlahan hilang seiring berjalannya waktu dikarenakan rasa jenuh yang saya rasakan. melakukan hal serupa berulang kali. disemester akhir ini, temen mulai punya kesibukan sendiri, kuliah sekarangpun kupu-kupu. karena tidak ada waktu untuk hanya sekedar ngobrol panjang dengan teman, pada saat awal perkuliahan juga saya mempunyai cukup banyak teman, saya sendiri juga tidak pilih pilih dalam memilih teman, namun saya sendiri cukup sulit untuk berkenalan dengan orang baru, tetapi saya tetap mencoba untuk bersosialisasi.

terbebani dengan perkuliahan yang semakin begitu rumit serta menempuh perjalanan yang jauh hanya untuk kuliah. tidak hanya itu tetapi saya juga harus memenuhi ekspektasi kedua orang tua saya yang dimana diibaratkan saya adalah anak kedua untuk meraih gelar S1, yang tidak bisa kakak saya lakukan pada saat itu. tapi terlepas dari itu semua saya tetap harus menjalaninya supaya bisa lulus tepat waktu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun