Mohon tunggu...
Hansel WylieTristanto
Hansel WylieTristanto Mohon Tunggu... Love travel

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Warung Kopi Merapi, Nikmatnya Ngopi Asyik di Bawah Kaki Gunung Merapi

11 Juli 2019   21:14 Diperbarui: 11 Juli 2019   21:22 0 1 0 Mohon Tunggu...
Warung Kopi Merapi, Nikmatnya Ngopi Asyik di Bawah Kaki Gunung Merapi
Pemandangan kopi merapi (instagram/garasilean)

Kabar baik bagi kalian penggemar kopi, ada salah satu tempat yang cocok untuk menyeduh kopi dengan suasana yang dingin di jogja. Bertepatan di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. kalian bisa menemukan kedai yang unik ini bernama Warung Kopi Merapi.

Tak kalah unik nih dengan kedai kopi pada umumnya, Warung Kopi Merapi ini menyediakan berbagai pilihan kopi. Tidak hanya itu bangunan ini unik karena didominasi dengan material batu dan kayu, Meja kursi di sini juga terlihat unik karena menggunakan batu. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan alam, jauh dari kesan modern atau high class. Serta Warung Kopi Merapi ini memberikan suasana syhadu khas lereng gunung.

Di sini, Pengunjung pun dapat menikmati seduhan hasil biji kopi yang ditanam langsung di tanah vulkanik lereng Gunung Merapi. Kopi yang disajikan ada 2 pilihan yaitu Kopi Robusta dan Arabica. Tidak hanya kopi saja warung ini juga menyediakan aneka gorengan dan mie instan untuk kalian yang sedang menikmati suasana dingin dan syhadu di Warung Kopi Merapi

Lokasi untuk menuju Warung Kopi Merapi ini kalian bisa menempuh sekitar satu jam saja. Mereka buka pada pukul 08:00 hingga sekitar 01:00 pagi dini hari. Warung Kopi Merapi ini sampai saat ini masih menjadi tempat favorit para wisatawan untuk singgah setelah berkeliling lereng Gunung Merapi.