Mohon tunggu...
Haniina IhzaNur
Haniina IhzaNur Mohon Tunggu... Mahasiswa

D-IV Analis Kesehatan kelas A Angkatan 2020 UNUSA NIM : 2240020005

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Jurusan Kesehatan yang Jarang Diketahui Masyarakat, Prospek Kerjanya Masih Sangat Luas Lho!

25 November 2020   19:44 Diperbarui: 25 November 2020   19:54 17 0 0 Mohon Tunggu...

Pendidikan merupakan salah satu kewajiban yang harus dituntaskan. Masih banyak diluar sana anak-anak yang tidak meneruskan pendidikan dikarenakan banyak sekali faktor. Mulai dari ekonomi ataupun alasan lain. Pendidikan di Perguruan Tinggi itu juga sangat penting sekali. Tetapi masih banyak juga siswa siswi yang tidak meneruskan pendidikannya. Bagi saya itu sangatlah disayangkan.

Kembali ke topik, jurusan tentang kesehatan memang dipandang sangat mahl sekali untuk biayanya. Tetapi jangan salah, prospek kerja dari jurusan ini sangat luas sekali lho. Apalagi jurusan ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Yaps! Analis Kesehatan.

Mengapa Analis Kesehatan menjadi jurusan yang prospek kerjanya luas? Dikarenakan masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui profesi ini. Di berbagai Rumah Sakit atau Klinik, masyarakat akan sering menyebut dokter, suster, bidan dll. Jarang dari mereka yang mengetahui profesi Analis Kesehatan. 

Padahal, seorang Analis Kesehatan sangatlah berperan sebagai salah satu tenaga medis yang membantu dokter untuk mendiagnosa suatu penyakit. Profesi ini bisa dibilang profesi yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak? Justru seorang Analis Kesehatan dulu yang akan mengetahui penyakit apa yang diderita pasien. Profesi ini selalu bekerja dibalik layar, dengan kata lain profesi ini membantu para pasien dan dokter tanpa diketahui identitasnya, karena banyak yang tidak mengenalnya.

Seorang Analis Kesehatan tidak hanya bisa bekerja di Laboratorium Klinik dan Rumah Sakit saja, melainkan juga bisa bekerja di suatu pabrik sebagai Quality Control atau di suatu Industry.

Demikianlah artikel yang dapat saya tulis tentang Analis Kesehatan kepada Anda semua. Saya juga merupakan mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan. Untuk artikel berikutnya silahkan di Tunggu yaa.

Terima kasih

VIDEO PILIHAN