Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... Lainnya - LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Ahmadiyah Muslim Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kami Makan di Kereta Makan

18 Agustus 2021   00:29 Diperbarui: 18 Agustus 2021   06:07 136 25 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kami Makan di Kereta Makan
Dok.pri

Kami memutuskan makan di kereta makan ketika kereta melaju di tengah persawahan. Kereta berjalan tidak kencang tidak lamban dan di luar nampak angin melambai-lambai.

Kami sudah tahu di mana gerbong kereta makan di rangkai namun kami tak tahu apakah ada menu lain yang di tawarkan. Selain menu yang itu-itu.

Nasi goreng adalah pilihan terakhir yang bakal di perhitungkan, kopi dan teh manis sebagai penutup, itu pun tanpa keripik kentang sebab kami lebih menyukai roti isi coklat dan selai kacang.

Kami memang suka makan di kereta makan, lebih romantis rasanya sambil sesekali melihat keluar jendela, memandangi sawah dan pegunungan berpelukan mesra. 

Saung-saung bambu nampak teduh dan jauh, layang-layang tinggi mengitari gunung nan angkuh. Kali kecil dan anak-anak berenang, awan selembut kapas merangkul burung-burung terbang.

Entah siapa yang telah menciptakan damai di luar sana? Apakah itu semua khusus bagi penumpang kereta?

Sebenarnya bisa saja memesan makanan dari bangku tempat kami duduk namun kami lebih suka makan di kereta makan. 

Meskipun tak ada menu spesial yang di tawarkan dan orang-orang lebih senang memilih diam, duduk di bangkunya sambil memainkan telpon genggam.

Bagi kami makan di kereta makan menjadi ritual tersendiri dalam perjalanan. Kami selalu mencatatnya ke dalam buku kecil berwarna biru semacam diary tak bersampul. 

Dan kami di ajari berdoa sebelum makan, di kereta makan kami juga berdoa dengan doa yang sama selain itu ada pula doa untuk keselamatan perjalanan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan