Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Koleksi Puisi-Puisi dari Harian Kompas

6 Mei 2021   13:20 Diperbarui: 6 Mei 2021   13:30 144 25 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Koleksi Puisi-Puisi dari Harian Kompas
foto dokpri. koleksi puisi-puisi dari harian Kompas

Di dalam keluarga, saya di kenal mempunyai hobi membuang barang-barang yang sudah tidak terpakai apalagi yang sudah menumpuk, kalau bisa di loak ya di loak kalau tidak ada harganya ya di buang ke tempat sampah. 

Saya tidak suka melihat barang-barang bertumpuk di dalam rumah, barangkali karena keadaan juga, rumah tidak terlalu besar dengan banyak penghuni dan tiap tahun musim hujan pasti kebanjiran. 

Dulu saya berkoleksi kaset pita musik sebab hobi saya mendengarkan musik dan lagu, koleksi-koleksi kaset pita saya waktu itu lumayan banyak hingga ratusan jumlahnya dari segala jenis musik dan genre lagu, tidak lupa pula band-band terkenal luar dan dalam negeri. 

Tetapi akhirnya satu persatu saya bawa ke pasar loak Taman Puring atau Kebayoran pada saat itu termasuk radio dan tape jadul saya, selebihnya kaset-kaset itu saya bagikan ke teman-teman dekat. 

Sedikit menyesal sih tetapi mau bagaimana lagi kalo sudah datang musim hujan dan banjir menambah kerjaan saja, untuk angkut ke luar barang-barang tersebut, bahkan tak kadang saya biarkan saja terendam banjir.

Tapi tunggu dulu, kalo buku dan beberapa komik jadul sudah pasti jadi prioritas untuk di amankan kalau datang banjir.

Seperti halnya pak Ludiro Madu, hobi saya yang terakhir adalah kliping koran, khususnya koran kompas namun khusus edisi Minggu. Saya mengincar kolom puisi dan cerpennya untuk di kliping. 

Nah bila koran sudah di dapat saya baca terlebih dahulu semuanya setelah dua hari barulah saya gunting-gunting kolom puisi dan cerpennya , tetapi saya lebih fokus kepada kolom puisi.

Dengan mengkliping puisi-puisi dari koran kompas tersebut saya banyak mendapat keuntungan dan sekaligus bisa berbagi antara lain.

1. Dapat mengetahui dan belajar cara menulis puisi dengan berbagai macam gaya dan teknik penulisan puisi, serta mendapatkan ragam diksi-diksi baru dari para penulis yang berbeda-beda yang mumpuni di bidang tulis menulis puisi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN