Mohon tunggu...
Hana Hanifah
Hana Hanifah Mohon Tunggu... Ilmu Komunikasi/UIN Sunan Kalijaga

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Jurusan Ilmu Komunikasi NIM: 20107030011

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Isekai Izakaya Nobu, Anime yang Cocok buat Para Foodie!

9 Maret 2021   11:09 Diperbarui: 9 Maret 2021   11:49 203 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Isekai Izakaya Nobu, Anime yang Cocok buat Para Foodie!
deviantart.com/edgina36

Hallo sobat, ketemu lagi dengan aku hari ini. Hari ini aku akan membahas rekomendasi anime tentang makanan. Penasaran? Ayo ikutin penjelasan aku di bawah ya!

Anime dengan genre Isekai, seperti yang kita tahu saat ini sedang banyak dinikmati. Kita bisa melihat bahwa sekarang isi dari anime-anime adalah isekai. Nah, sekarang aku juga akan menulis tentang anime isekai juga loh sobat. Meski begitu anime ini bukan tergolong anime baru sih. Anime ini rilis pada tahun 2012 dan memiliki genre food. Studio anime ini adalah sunrise. Tapi sebenarnya anime apakah itu? Pasti kalian bertanya-tanya.

Anime ini memiliki judul "Isekai Izakaya Nobu". Anime ini sangat cocok loh untuk para foodie. Anime ini menceritakan tentang Izakaya atau tempat minum-minum bagi orang jepang (Bar) yang terhubung dengan dunia lain. Anime ini memiliki 24 episode dengan 1 episodenya berisi kurang lebih 14 menit. Namun sebenarnya cerita dalam satu episode ini hanyalah 12 menit dengan 2 menit diisi dengan kesimpulan dari anime ini yang biasanya diisi oleh cara membuat makanan dan rekomendasi tempat terbaik untuk makan makanan jepang.

Pertama kalinya aku melihat anime ini dari adikku, yang kebetulan sedang menontonnya di depanku. Awalnya aku tidak tertarik, namun setelah melihatnya sebentar aku ketagihan. Bisa dibilang aku sebenarnya masih terus mengulang-ulang melihat setiap episodenya sampai sekarang. Padahal aku pertama kali melihatnya sekitar 2 tahun yang lalu. Kataku, anime ini benar-benar menggugah selera makanku. 

Setiap kali melihatnya aku ingin makan sesuatu karena ilustrasi makanan yang menggiurkan itu membuatku selalu lapar. Selain ilustrasi makanan yang membuat lapar, saya juga menyukai cerita-cerita dari pelanggan izakaya ini. Meskipun anime ini berdurasi cukup pendek, namun anime ini sangat bagus.

Adapun sinopsis dari anime ini akan saya ceritakan sekarang. Nobuyuki Yazawa pemilik sebuah izakaya kyoto dan Shinobu Senke adalah orang yang melayani pelanggan. Sebelum Izakaya ini di buka, Shinobu pergi ke kuil Inari untuk berdoa tentang kesuksesan izakaya. Lalu dewa Inari pun merespond dengan membuat pintu depan toko di Ibukota tua negara Aitheria di dunia lain.

Jadi seperti itulah sinopsis dari anime ini. Sedangkan ceritanya sendiri dimulai ketika dua orang prajurit bernama Nickolas dan Hans yang ingin menikmati hari gajian mereka dengan mencari bar. Nickolas pun memandu Hans untuk pergi ke Izakaya Nobu yang terletak di penggir jalan. Saat itu Izakaya Nobu masihlah restoran yang tidak dikenal dan tidak ada orang lain yang ada ditoko kecuali mereka.

Saat pertama kalinya memasuki toko, Hans terkejut dengan banyaknya toko ini memakai kaca. Kaca sebenarnya adalah hal yang mewah di artheria. Karena ia melihat banyaknya kaca, ia takut tidak dapat membayarnya. Namun Nickolas membujuknya dan mengatakan bahwa makanan yang ada di sana murah. 

Akhirnya setelah mereka masuk, mereka pun memesan Toriaezu Nama (Bir). Awalnya Hans agak skeptis tentang minuman ini lalu akhirnya terpesona setelah meminumnya. Begitu pula dengan kacang yang direbus dengan garam, ia sangat menyukai hidangan pembuka ini. Setelah itu mereka pun menikmati oden. Akhirnya mereka pun pualng dengan puas entah itu dengan minuman, makanan maupun harga yang izakaya itu tawarkan

Sebenarnya tokoh cerita ini ada banyak sekali, tapi aku akan menjabarkan tokoh-tokoh sentral yang bisa di bilang cukup sering keluar di anime ini.

Yang pertama adalah Nobuyuki Yazawa atau nantinya akan lebih sering di sebut Taishou. Taishou ini adalah orang yang selalu memasak di izakaya ini. Ia juga pemilik dari izakaya ini.ia memiliki bakat memasak yang baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x