Mohon tunggu...
Hana  Anisa
Hana Anisa Mohon Tunggu... Tenaga Pendidik - Surakarta

Tenaga Pendidik - Surakarta - tertarik pada dunia literasi, pendidikan anak, relawan.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

5 Lagu Favoritku Saat Bulan Ramadan

22 April 2021   22:57 Diperbarui: 22 April 2021   23:41 315 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Lagu Favoritku Saat Bulan Ramadan
inc.com

Bulan ramadan membawa berkah bagi para musisi tanah air. Menjelang ramadan para musisi berlomba - lomba untuk mengeluarkan single yang bertajuk religi. 

Group musik  yang hanya fokus mengeluarkan album religi seperti nasyid mulai eksis kembali. Setiap musisi menghadirkan alunan musik yang syahdu untuk ikut memeriahkan bulan ramadan. Lirik lagu yang begitu menyentuh hati dan sarat akan pesan yang mendalam tentang kehidupan menambah rasa tersendiri di bulan puasa. 

Musik menjadi salah satu bentuk dakwah yang familiar di telinga masyarakat. Lewat lagu dan lirik yang menyentuh kalbu siapa tahu menjadi jalan hidayah bagi yang mendengarkannya. Saya sendiri juga penikmat musik religi. Setiap kali ramadan ada beberapa playlist lagu yang selalu saya dengarkan.. Entah itu di waktu senggang atau untuk menemani saya dalam berkegiatan. Musik - musik religi terasa begitu lebih nikmat didengarkan saat bulan puasa. 

Ada lagu yang ceria, sehingga membuat hati riang gembira menyambut ramadan. Ada juga lagu yang menyayat hati dan membuat diri ini merenung akan segala kesalahan dan kekhilafan yang selama ini saya lakukan. Melalui alunan lagu, saya juga sering diingatkan untuk selalu bersyukur dan mengagungkan Tuhan Yang Maha Kuasa. Begitu berpengaruhnya lagu religi pada diri ini.

Inilah 5 lagu religi yang selalu mengisi bulan ramadanku. 

1. Ramadan Datang - Tompi


Ramadhan datang alam pun riang
Menyambut bulan yang berkah
Umat berdendang kumandang azan
Pertanda hati yang senang
Ho-o...
Hati yang gembira
Ho-oo...

Lagu "Ramadan Datang" yang dinyanyikan oleh Tompi pada tahun 2010 menjadi salah satu playlist lagu favoritku. Suara khas Tompi dan iringan lagu bernuansa ceria ini tak pernah gagal membuatku ikut berdendang riang. 

Lirik lagu yang sederhana dan mudah dicerna ini, menceritakan betapa bulan ramadan selalu dinantikan kehadirannya tidak hanya oleh umat muslim, tetapi juga alam semesta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x