Mohon tunggu...
Fathul Hamdani
Fathul Hamdani Mohon Tunggu... Penulis - Pembelajar

Tak penting dimana kita terhenti, namun berikanlah penutup/akhir yang indah

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Berhasil Karena Bertunas dari Kegagalan

10 Februari 2021   11:32 Diperbarui: 10 Februari 2021   11:39 358
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.syahida.com

Kata "Berhasil" tak kan pernah menjadi arti apabila tidak ada kata "Gagal"
Seperti bahagia yang tak akan pernah bermakna bila tak mengenal derita
Kau tahu? Tak terhitung berapa kali aku pernah terjatuh dan kehilangan asa
Namun aku percaya Tuhan lebih tahu segalanya

Karya demi karya terus ku tulis tak peduli seberat apa beban dan rintangan
Tersisih dari meja redaksi yang satu ke meja redaksi yang lain
Namun dari kegagalan aku belajar, hingga menjadi sekuat sekarang
Bagai pohon kurma yang tumbuh kokoh karena bertunas dari beratnya tekanan

Dan kini aku bisa berkata, "Tuhan punya cara untuk membuatmu sempurna."

***
Lombok Barat, 4 Februari 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun