Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Artikel Utama

Dijamin Lancar Berbahasa Inggris dalam 30 Hari, Asal...

2 Agustus 2020   12:18 Diperbarui: 4 Agustus 2020   17:15 1159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumberdaya : pixabay.com/harshahars

Entah sudah berapa banyak artikel yang saya tulis berkenaan dengan belajar bahasa Inggris beserta dengan caranya. Dan saya sudah sering membagikan link-nya di WA Story, FB Story, maupun di akun FB saya.

Meskipun begitu, masih ada saja beberapa teman yang bertanya bagaimana bisa lancar berbahasa Inggris dalam tempo singkat.

Padahal sudah saya tegaskan berkali-kali kalau menguasai suatu keterampilan itu tidak bisa cepat. Tidak bisa instan. Ada proses panjang yang harus kita tempuh.

Tapi okelah. 

Karena sekarang sudah era teknologi canggih, zaman informasi yang serba cepat  dan bisa didapat dengan mudah lewat internet, saya berusaha untuk menjawab kebutuhan saat ini secara cepat pula.

Judul di atas tulisan ini adalah jawaban dari kebutuhan lancar berbahasa Inggris dalam tempo singkat. 

Mungkin Anda bertanya, “Kenapa harus 30 hari? Kenapa tidak 20, 10, atau bahkan satu hari saja?”

Seperti saya bilang sebelumnya. Untuk menguasai suatu keterampilan itu perlu proses panjang. Saya bukan Harry Potter yang bisa menyulap Anda lancar berbahasa Inggris dalam sehari. Kalau seandainya saya bisa melakukan itu, saya sudah jadi jutawan sekarang.

10 dan 20 hari juga bukan durasi proses yang cukup untuk menguasai suatu keterampilan. 

30 hari, menurut saya, adalah durasi proses minimal yang mungkin bisa dikategorikan “masuk akal”. “Masuk akal” di sini adalah apabila Anda bersedia melakukan 3 (tiga) hal berikut.

Dijamin lancar berbahasa Inggris dalam 30 hari, asal Anda bersedia melakukan 3 (tiga) hal berikut secara maksimal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun