Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Merasa Putus Asa? 3 Sosok Sederhana Ini Seharusnya Membuatmu Malu

26 Juli 2019   05:11 Diperbarui: 26 Juli 2019   06:21 741
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pak Tarno | Dokumentasi Pribadi

Bagaimana kondisi Anda hari ini? 

Kalau seandainya ada lontaran pertanyaan seperti ini, apa jawaban Anda? 

Pasti bervariasi. 

Ada yang mengatakan baik-baik saja. Ada juga yang mengatakan buruk sekali. 

Bagai 2 sisi mata uang. 

Seandainya Anda mengucapkan baik-baik saja, saya acungi jempol buat Anda. Terlepas Anda jujur atau tidak, Anda sudah memandang hidup ini dengan optimis.

Namun bagaimana dengan Anda yang menjawab buruk? 

Saya tidak ingin menghakimi Anda, karena saya juga tidak lebih baik dari Anda. 

Terkadang ada hari dimana terlihat luar biasa, namun terkadang ada hari dimana hanya kesialan yang ada. 

Namun waktu saya bertemu dengan 3 sosok ini, saya menjadi malu. Saya yakin, Anda juga pasti akan malu setelah membaca kisah 3 sosok ini. Karena dibanding 3 orang ini, saya yakin kondisi Anda yang membaca tulisan ini pasti lebih baik dibanding mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun