Hamdali Anton
Hamdali Anton Guru

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. | Website : http://pintar-bahasa-inggris.com || http://fingerstyleguitar1.blogspot.com/?m=1

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

3 Pertanyaan yang Paling Menjengkelkan di Bawah Kolong Langit Ini

13 Mei 2019   00:13 Diperbarui: 13 Mei 2019   00:23 247 17 5
3 Pertanyaan yang Paling Menjengkelkan di Bawah Kolong Langit Ini
dokpri

Hidup ini memang unik. Setiap orang; meskipun tinggal di kota yang sama, bekerja di tempat kerja yang sama, menghuni rumah yang sama; namun mempunyai kisah hidup yang berbeda. Bahkan saudara kembar sekalipun punya kisah kasih yang berbeda, eh ^_^.

Selama hidup dikandung badan, saya menemukan 3 pertanyaan yang membuat saya atau orang-orang yang saya kenal sangat, sangat jengkel. 

Sebenarnya tiga pertanyaan ini mungkin bagi sebagian orang sangat biasa kalau ditanyakan, tapi bisa teramat sangat mengganggu bagi sebagian orang lain. 

Apa tiga pertanyaan tersebut?

Cekidot ^_^

1. Kapan selesai kuliah?

Kalau orangtua yang menanyakan, itu lumrah, apalagi kalau mereka yang membiayai uang kuliah. Kuliah tak kelar-kelar, uang mengalir terus tiada guna.

Tapi kalau orang lain yang menanyakan, terkadang memang bikin urat leher menegang. Apalagi kalau disertai pertanyaan atau pernyataan lanjutan, seperti :

"Apa sih masalahnya?"

"Kamu males ya? Ini sudah enam tahun. Setahun lagi D.O. Ayolah cepat selesaikan skripsi."

"Dosenmu susah ditemui? Usaha dong. Jangan melempem begitu. Semangat."

"Pasti kamu bisa. Ayo, jangan bikin kendor."

Dan masih banyak lagi pertanyaan atau pernyataan yang lain.

Apa komentar dari beberapa teman saya yang tak mau disebutkan namanya, berkaitan dengan pertanyaan "Kapan selesai kuliah?" dan pertanyaan atau pernyataan lanjutan di atas?

"Ah, bete. Mereka nanya, tapi cuma sekedar nanya. Bantu kagak."

"Mereka menggampangkan masalahku. Menganggap aku kurang berusaha, loyo, dan lain sebagainya. Kayak tau masalahku aja."

"Memberi seabrek nasihat gimana mendekati dosen biar luluh hati. Sampai terngantuk-ngantuk saking bosannya dengerin. Panjang banget petuahnya."

Untungnya saya sudah selesai kuliah, jadi sudah tak pernah mendapatkan wejangan atau rongrongan dari siapa pun. Wong sudah selesai ^_^.

Bagi yang belum selesai, saya tidak akan menambah berat bebanmu, baik beban pikiran maupun beban biaya (dan tolong jangan minta utangan ke saya untuk bayar SPP ya. Malu. Udah dewasa, masa masih minta-minta ^_^).

2. Kapan kawin?

Nah, kalau yang ini, terkadang malah membuat salting alias salah tingkah. Duduk tak nyaman, makan tak enak, tidur pun tak nyenyak (eh, ini lirik lagu dangdut atau bukan ya ^_^?)

Dan sama seperti poin pertama di atas, kalau ortu yang menanyakan, adalah suatu kewajaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4