Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Tujuan Hidup

20 November 2018   08:25 Diperbarui: 20 November 2018   08:43 695
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : m.bernas.id

Memang hidup ini singkat adanya
Mengalir bukan pilihan tepat
Harus ada tujuan yang jelas
Tertulis dengan gamblang

Tujuan hidup
Aku ingin menuju kemana?
Aku ingin menuju puncak gunung kesuksesan
Bukan sekedar bicara materi
Namun juga semangat untuk berbagi dengan sesama

Aku akan terus melaju untuk menggapai impian
Impian untuk menjadi lebih baik
Selangkah demi selangkah kumengayunkan kaki
Seraya beriman percaya kepada-Nya

Terpujilah Tuhan atas segala sesuatu
Baik kesukaan maupun kesukaran
Apa pun yang terjadi mempunyai maksudnya sendiri
Untuk mendatangkan kebaikan bagiku

Aku mau menyerahkan keberadaanku
Hidupku
Jerih lelahku
Kepada Tuhan semesta alam
Pencipta langit dan bumi

Biarlah terjadi menurut apa yang Engkau kehendaki
Meskipun aku sudah menuliskan tujuan hidupku
Namun aku tidak bisa berbuat apa-apa akan hasil yang diperoleh
Semua tergantung oleh kehendak-Mu, Tuhan

Karena

Engkau pun punya tujuan untuk hidupku
Biarlah kiranya tujuan-Mu dan tujuanku bisa seiring seirama
Namun biarlah tujuan-Mu yang terjadi dalam hidupku, karena itulah yang terbaik,  rancangan-Mu yang terbaik untukku

Terima kasih atas kehidupan yang telah Engkau berikan kepadaku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun