Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Apa Dua Hal yang Langka di "Zaman Now"?

25 Mei 2018   14:27 Diperbarui: 25 Mei 2018   14:44 907
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya sekarang suka geleng-geleng sendiri waktu melihat kondisi anak didik saya yang ada di sekolah.

Kenapa?

Karena anak-anak jaman now sepertinya kurang mendapat perhatian di rumah.

Perhatian apa?

Perhatian orangtua dalam sisi moral dan etika kesopanan.

"Tapi anak saya ngaji dan belajar rajin setiap hari."

Itu biasanya sanggahan dari kebanyakan orangtua kalau saya bilang anak-anak mereka nakal dan mendapat nilai kurang.

Jarang sekali saya melihat orangtua mengajarkan, mendidik anak-anak mereka untuk menghargai orang lain dan menunjukkan kesopanan (ada yang mendidik anak-anak mereka, tapi tidak banyak. Di kelas dengan jumlah murid 40, hanya sekitar 5-10 saja yang 'bagus'. Sisanya? Yah, 'kurang bagus' ^_^).

Ngaji dan belajar tekun saja tidak cukup.

Orangtua harus menjadi role model, contoh, teladan bagi anak-anak mereka.

Bukan guru saja yang digugu dan ditiru, tapi terlebih orangtua yang digugu dan ditiru oleh anak-anak mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun