Mohon tunggu...
halimatus sadiyah
halimatus sadiyah Mohon Tunggu... Purple

seseorang yang belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

KKN UM Ajak Hilangkan Penat dengan Lomba Tradisional

21 Juni 2019   20:40 Diperbarui: 22 Juni 2019   15:19 0 1 0 Mohon Tunggu...
KKN UM Ajak Hilangkan Penat dengan Lomba Tradisional
dokpri

Rangkaian lomba bangkiak, balap karung dan memasukkan paku dalam botol merupakan olahraga yang di lakukan pada kegiatan Tournamen olahraga tradisional di SMP PGRI 02 PAKISAJI. Diselenggarakan hari kamis 20/6/2019 oleh mahasiswa KKN UM yang berlokasi di Desa Permanu, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Kegiatan lomba ini di peruntukkan bagi siswa-siswi dari kelas VII-VIII SMP PGRI 02 PAKISAJI di desa permanu dan dilaksanakan di halaman sekolah.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 60 siswa. Lomba yang ditandingkan adalah bangkiak di lakukan secara tim, lomba balap karung dilakukan secara estafet, dan lomba memasukkan paku dalam botol di lakukan secara individu.  Kegiatan dimulai pada pukul 08.00-13.00 WIB. Siswa-siswi  sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka datang tepat waktu dengan memakai seragam olahraga. Kegiatan diawali dengan pemanasan, kemudian di lanjut dengan penyisihan dan final lomba bangkiak, lomba balap karung dan yang terakhir lomba mamasukkan paku dalam botol. Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang, penyerahan hadiah dan foto bersama.

Turnamen yang dilaksanakan berjalan sukses dan meriah. Menurut Zainal selaku ketua panitia "Acara turnamen tradisional tadi cukup sukses. Kegiatannya juga sangat meriah. Selain itu peserta lomba juga antusias baik peserta laki-Laki maupun perempuan. Adanya kegiatan ini tentunya melatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan. Selain itu dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang menambah keakraban sesama teman."

Penyerahan hadiah lomba bakiak
Penyerahan hadiah lomba bakiak

penyerahan hadiah masukan paku dalam botol
penyerahan hadiah masukan paku dalam botol

lomba masukan paku dalam botol
lomba masukan paku dalam botol