Mohon tunggu...
Halija Husain
Halija Husain Mohon Tunggu... Guru Ekonomi di SMAN 3 Tarakan dan Ibu dari 3 orang anak

Niatkan semua aktivitas sebagai ibadah dan teruslah belajar, belajar, dan belajar

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pemenuhan Kebutuhan Rohani di Tengah Pandemi Covid-19

22 September 2020   12:05 Diperbarui: 22 September 2020   12:17 77 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemenuhan Kebutuhan Rohani di Tengah Pandemi Covid-19
Suasana Pantai Amal Baru di Kota Tarakan Kalimantan Utara (Dokumentasi Pribadi)

Kebutuhan merupakan segala sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk mencapai kemakmuran. Kebutuhan ada berbagai jenis, salah satunya adalah kebutuhan rohani yaitu kebutuhan yang berhubungan dengan kejiwaan atau batin.  Rekreasi adalah salah satu contoh pemenuhan kebutuhan rohani.

Rekreasi di akhir pekan atau pada hari-hari libur nasional sudah biasa dilakukan bersama keluarga, misalnya dengan cara mengunjungi tempat-tempat wisata

Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas selama sepekan, merefresh kembali fikiran, dan bisa dijadikan quality time dengan keluarga. 

Utamanya yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, setelah sepekan masing-masing disibukkan dengan aktivitas kerja dan sekolah.

Pemenuhan kebutuhan rohani tersebut sebelum pandemi covid-19 tidak terlalu menjadi masalah, meskipun dengan budget yang terbatas masih mudah dilakukan. 

Sebaliknya dengan kondisi saat ini, meskipun budget yang dimiliki mungkin berlebih, pemenuhannya harus mempertimbangan banyak hal untuk melakukannya terutama jika harus membawa anak-anak.

Untuk itu sebelum memenuhi kebutuhan tersebut, harus benar-benar dipertimbangkan dengan matang, jangan sampai untuk memenuhi kebutuhan tersebut tetapi menyebabkan resiko yang lebih besar yaitu rentan tertular virus Covid-19.

Pantai Amal Baru Kota Tarakan (Dokumentasi Pribadi)
Pantai Amal Baru Kota Tarakan (Dokumentasi Pribadi)

Berbagai hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan rekreasi:

1. Apakah kegiatan rekreasi ini memang harus dilaksanakan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x