Mohon tunggu...
Haikal Putra Pratama
Haikal Putra Pratama Mohon Tunggu... Editor - Halo! Saya Haikal

Haikal Putra Pratama

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pembelajaran Jarak Jauh

21 Juli 2020   11:31 Diperbarui: 21 Juli 2020   11:30 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Covid-19, membuat saya, kami, dan kita semua terpaksa melakukan pembatasan sosial termasuk sekolah. Pengalaman saya selama belajar dirumah, awalnya baik-baik saja, semakin lama semakin malas untuk sekolah secara online karena banyak hal yang membuat tidak fokus seperti, bermain game, berselancar di dunia maya, DLL. Semakin lama, saya juga semakin merasa jenuh/bosan karena tidak ada teman. Pembelajaran jarak jauh tidak seindah yang dibayangkan. 

namun, semakin lama ternyata pembelajaran jarak jauh itu menguntungkan juga, kita tidak perlu macet-macetan di jalan, menghemat waktu, dan tidak mungkin telat masuk sekolah (kecuali bangun kesiangan). menurut saya, pembelajaran jarak jauh ini sangat baik jika saja sistemnya sudah matang. andai ada aplikasi tersendiri untuk sekolah, mungkin lebih baik.

masalah yang tetap di alami selama PJJ ini adalah tidak bisa fokus ke pembelajaran di sekolah. pasti ada saja godaan untuk melakukan hal lain. sudah beberapa kali saya waktu jam pelajaran malah melakukan hal lain. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun